DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 08:18 WIB

PLN: Pasokan Listrik Mulai Normal Usai Banjir Bandang Sentani

Wilpret Siagian - detikNews
PLN: Pasokan Listrik Mulai Normal Usai Banjir Bandang Sentani Foto: PLN di Sentani, Kabupaten Jayapura. (Wilpret Siagian/detikcom)
Jayapura - Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah memulihkan pasokan listrik secara bertahap panca banjir bandang di wilayah Sentani, kabupaten Jayapura.

"Sejak Minggu (17/3) petugas kami telah berhasil menyalakan kembali 66 gardu distribusi atau 63% dari 104 Gardu Distribusi yang padam karena terkena bencana banjir bandang," ujar Humas PLN Wilayah Papua, Septian Pujiyanto, saat dihubungi detikcom, Senin (28/3/2019).


Menurut Septian, saat kejadian banjir bandang sebanyak 104 gardu distribusi PLN yang mengalami kerusakan.

PLN: Pasokan Listrik Mulai Normal Usai Banjir Bandang Sentani Foto: PLN di Sentani, Kabupaten Jayapura. (Wilpret Siagian/detikcom)

"Ada 104 gardu distribusi PLN yang rusak dari 244 Gardu distribusi yang berada di wilayah kerja PLN ULP Sentani yang padam akibat bencana banjir bandang atau sengaja dipadamkan untuk keamanan warga, karena dikhawatirkan akan bahaya aliran listrik akibat banjir," ujarnya.


Septian mengatakan PLN terus berupaya dan bekerja keras memulihkan pasokan listrik yang ada. Diharapkan hari ini Senin (18/3/2019) pukul 24.00 WIT seluruh gardu distribusi sudah pulih 100 %.

Dia juga menyampaikan kalau dalam pekerjaan jaringan listrik, PLN berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan pihak keamanan terkait pengamanan dan pemulihan listrik pasca bencana di wilayah Setani.


Saksikan juga video 'Jokowi Minta Segera Evakuasi Banjir Bandang Sentani':

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed