DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 07:48 WIB

Beragam Komentar Anker di Bekasi soal Program 'Senin Diongkosin'

Isal Mawardi - detikNews
Beragam Komentar Anker di Bekasi soal Program Senin Diongkosin Suasana di Stasiun Bekasi (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - PT Jasa Marga dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bekerja sama meluncurkan program 'Senin Diongkosin'. Setiap pengguna KRL di Stasiun Bekasi, Stasiun Kranji, dan Stasiun Cikarang berkesempatan mendapatkan cash back top up sebesar Rp 10 ribu. Lantas bagaimana komentar pengguna KRL?

Salah seorang penumpang KRL, Sri, mendukung penuh program 'Senin Diongkosin'. Namun, ia berharap program tersebut tak ada kaitannya dengan unsur-unsur politik.


"Ya bagus sih, itu membantu juga asal jangan ada unsur politik aja. Saya nggak suka kalau ada unsur politik," ujar Sri di Stasiun Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Kota Bekasi, Senin (18/3/2019).

Penumpang lainnya, Danang, mengkritisi program 'Senin Diongkosin'. Menurutnya, adanya program tersebut semakin membuat penumpang kereta api semakin padat.

"Dasarnya apa? Kita kan jadi berdesak-desakan (di kereta) ya sama aja. Jangan limpahkan di sana (kemacetan di jalan), ke sini (kereta) karena dampak di sana hampir sama dengan di sini. (Kereta) pasti penuh. Menyelesaikan masalah, tanpa masalah dong," ujar Danang.

Penumpang KRL pesimistis program 'Senin Diongkosin' bisa mengurangi kemacetan di BekasiPenumpang KRL pesimistis program 'Senin Diongkosin' bisa mengurangi kemacetan di Bekasi (Foto: Isal Mawardi/detikcom)


Danang pesimis program PT KCI dan PT Jasa Marga ini tidak menyelesaikan masalah kemacetan di Bekasi. "Aku rasa itu tidak menyelesaikan masalah," ujar Danang.

Dalam keterangannya, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan program Senin Diongkosin untuk KRL ini berlaku setiap hari Senin pada jam padat yaitu pada pukul 05.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB. Program ini berlaku mulai 18 Maret 2019 hingga akhir April.


Heru juga menjelaskan, sistem pemberian cashback Rp 10 ribu ini relatif mudah. Program ini hanya berlaku untuk pengguna KRL yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT).

"Pengguna KRL harus melakukan top upsaldo KMT di loket stasiun minimal Rp 20 ribu untuk mendapatkan bonus saldo Rp 10 ribu. Setiap hari Senin, program ini hanya berlaku untuk satu nomor KMT di salah satu dari ketiga stasiun dimana program Senin Diongkosin berlaku," jelas Heru.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed