BPN Jelaskan Program 22 Menit Olahraga yang Disebut Sandi di Depan Ma'ruf

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 17 Mar 2019 23:05 WIB
Debat cawapres 2019 (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Dalam debat cawapres 2019, Sandiaga Uno mencanangkan program gerakan 22 menit olahraga tiap hari. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjelaskan lebih lanjut soal program itu.

Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said mengatakan program-program yang disampaikan Sandiaga merupakan refleksi ketekunan, persistensi, dan kedetailan Sandiaga selama berkeliling ke seluruh wilayah Indonesia. Sandi disebut mendapat keluhan, dan aduan itu disampaikannya dalam debat.

"Saya kira, kalau boleh saya katakan, debat tadi sangat Sandi bangetlah karena sehari-hari dalam perjalanan kampanye keliling Indonesia beliau bicara mengenai pendidikan, mengenai kesehatan, lapangan pekerjaan terutama, dan mengenai bagaimana merajut sosial-budaya yang beragam tadi," kata Sudirman Said di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).


Sudirman lalu menjelaskan program-program yang disampaikan Sandi di debat. Program itu termasuk gerakan 22 menit olahraga tiap hari. Sudirman menjelaskan program 22 menit olahraga tiap hari bisa menekan biaya pengobatan karena program itu bersifat pencegahan.

"Poin tawaran baru dari program pemerintah apabila tadi Pak Prabowo dan Pak Sandi dipilih rakyat. Di bidang kesehatan jelas sekali bahwa BPJS dan beliau katakan tidak sampai 200 hari setelah beliau menjabat, maka diyakini akan diselesaikan," kata Sudirman Said

"Kemudian urusan-urusan yang berkaitan kesejahteraan, tenaga medis akan ditingkatkan. Tapi juga yang paling penting adalah tawaran untuk program preventif dengan mengajak 22 menit olahraga tiap hari, tiap pagi, dan itu akan menjadi budaya baru yang bisa mengurangi biaya pengobatan kita," katanya.


Simak Juga "Ma'ruf Akan Tingkatkan Kesehatan, Sandiaga Fokus Pembenahan Sistem":

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/fjp)