detikNews
Minggu 17 Maret 2019, 21:41 WIB

Korban Tewas Longsor Air Terjun Tiu Kelep Bertambah Jadi 3 Orang

Tim detikcom - detikNews
Korban Tewas Longsor Air Terjun Tiu Kelep Bertambah Jadi 3 Orang Evakuasi korban longsor di Air Terjun Tiu Kelep (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Korban tewas akibat longsor di Air Terjun Tiu Kelep, Lombok Utara, NTB, akibat gempa bumi, bertambah jadi tiga orang. Korban terakhir belum diketahui identitasnya.

"Ada satu korban lagi yang ditemukan dalam kondisi terjepit batu berukuran besar di sekitar lokasi Air Terjun Tiu Kelep. Tapi identitasnya belum diketahui," kata juru bicara Kantor SAR Mataram I Gusti Lanang Wisnuwandana seperti dilansir dari Antara, Minggu (17/3/2019).

Dua korban tewas sebelumnya diketahui bernama Tomy (14), warga Senaru, Kabupaten Lombok Utara, dan wisatawan asing dari Malaysia bernama Tai Sieu Kim (56). Diduga korban terakhir ialah WN Malaysia.



Tim SAR gabungan, kata Lanang, kesulitan mengevakuasi korban yang masih terjepit bebatuan berukuran besar karena kondisi hujan lebat pada sore hari. Kondisi cuaca kurang bersahabat tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan longsor susulan, sehingga seluruh tim diminta naik dan meninggalkan lokasi Air Terjun Tiu Kelep.

"Sekitar pukul 18.30 Wita, seluruh tim SAR gabungan sudah berada di pintu masuk air terjun. Mereka menginap di sekitar lokasi sambil membahas upaya evakuasi korban esok hari dan pencarian lanjutan untuk memastikan tidak ada korban lainnya," ucap Lanang.
(rvk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com