DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 20:56 WIB

Debat Cawapres

Ma'ruf Amin: BPJS Asuransi Terbesar Dunia

Dwi Andayani - detikNews
Maruf Amin: BPJS Asuransi Terbesar Dunia Ma'ruf Amin. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin memamerkan BPJS di panggung debat cawapres. Ma'ruf mengatakan BPJS merupakan asuransi terbesar di dunia.

"JKN kita telah melakukan upaya asuransi sosial yang besar, bahkan mencapai 215 juta peserta. Asuransi BPJS dan ini merupakan asuransi terbesar di dunia. Di samping itu 96,8 juta peserta itu memperoleh biaya iuran dari pemerintah dengan demikian pemerintah telah mencanangkan besar dalam rangka memberikan pelayanan harga yang murah agar masyarakat mendapat pelayanan yang optimal," kata Ma'ruf dalam debat dengan tema kesehatan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).



Namun dia akan memaksimalkan dan menyempurnakan program kesehatan yang sudah digagas pemerintahan Jokowi-JK. Dia akan meningkatkan pelayanan dan memberikan pusat kesehatan yang mampu dijangkau masyarakat.

"Namun sesuai prinsip kami untuk melakukan, memaksimalkan, memperbesar, menyempurnakan dan juga menambah, maka kami akan terus meningkatkan pelayanan dengan memberikan pusat kesehatan yang dapat dijangkau masyarakat dengan layanan lebih, baik dokter yang siap, dan melakukan retribusi tenaga medis dan obat yang cukup agar tak kekurangan obat," ujar Ma'ruf.


Simak Juga "Detik-detik Para Cawapres Sebelum Berdebat":

[Gambas:Video 20detik]


(idn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed