DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 20:04 WIB

Habiburokhman Mencari Romahurmuziy di Lokasi Debat

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Habiburokhman Mencari Romahurmuziy di Lokasi Debat Habiburokhman (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Juru bicara Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, menonton langsung gelaran debat ketiga. Begitu tiba, Habiburokhman tampak mencari eks Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy), yang telah ditetapkan sebagai tersangka di KPK.

"Rommy ada nggak? Rommy biasanya dia udah datang nih jam segini," ujar Habiburokhman di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).


Habiburokhman tampak 'kecewa' saat awak media memberi tahunya bahwa Rommy tak berada di lokasi debat. Ia mengaku mencari Rommy yang 'milenial'.

"Saya hadir ke sini siapa tahu bisa ketemu Bro Rommy, Bro milenial Rommy. Siapa tahu ada yang melihat tadi," ucapnya.

"Ya sebetulnya nggak apa-apa, jadi kita sesama teman ya supaya debat ini berlangsung mulus, baik ya, aman, damai, tenang," imbuh Habiburokhman.


Politikus Gerindra ini optimistis Sandi akan tampil baik dalam debat nanti. Menurutnya, materi debat kali ini sudah dipahami Sandi di luar kepala.

"Jelang debat, saya pikir bagus ya pernyataan Bang Sandi dan ini memang sesuatu yang menjadi concern beliau sejak zaman waktu mau maju pilgub kemarin ya. Soal pendidikan dan lain sebagainya. Jadi ya sudah di luar kepalalah," tuturnya.

"Bukan menang-kalah, ya. Cuma kita bagaimana meyakinkan rakyat bahwa apa yang kami sampaikan itu masuk akal," lanjut Habiburokhman.

Sebelum memasuki ruangan debat, Habiburokhman pun sekali lagi mencari Rommy. "Yang paling penting ya, saya tadinya mau siapa tahu ada Pak Rommy tadi. Tahunya di mana beliau? Ya biasanya hadir, kan. Ada paling depan gitu, kan," ucap dia.

Seperti diketahui, Rommy telah ditetapkan KPK sebagai tersangka. Dia menjadi tersangka kasus dugaan jual-beli jabatan di Kementerian Agama level pusat dan daerah.


Simak Juga "Kirim Sepucuk Surat ke PPP, Rommy Sampaikan Undur Diri":

[Gambas:Video 20detik]


(azr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed