DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 19:59 WIB

Pesan Jokowi di Rapat Konsolidasi TKN: Jangan Lengah karena Angka Survei

Tsarina Maharani - detikNews
Pesan Jokowi di Rapat Konsolidasi TKN: Jangan Lengah karena Angka Survei Jokowi mengikuti rapat konsolidasi dengan TKN. (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan dalam rapat konsolidasi Tim Kampanye Nasional (TKN) H-30 Pilpres 2019. Ada tiga hal yang disampaikan Jokowi.

"Pertama, saya sampaikan tentang angka-angka survei. Jangan sampai itu membuat kita lengah. Tetap harus digunakan untuk evaluasi, koreksi, sehingga hasilnya menjadi lebih baik," kata Jokowi seusai rapat di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Selain itu, Jokowi mengingatkan soal isu hoax yang kian masif. Dia meminta timses merespons berbagai isu hoax dengan cepat.

"Kedua, yang berkaitan dengan kabar fitnah, kabar bohong, hoax, itu harus direspons, dilawan, jangan diam. Saya sampaikan itu. Waktu 30 hari seperti ini, kalau nggak merespons setiap proses di bawah dengan cepat ya, berbahaya," ujarnya.



Jokowi pun meminta TKN-TKD mendorong masyarakat menggunakan hak pilih saat Pilpres 2019. Ia ingin agar tidak ada masyarakat yang golput.

"Ketiga, saya ingin sampaikan juga agar didorong sebanyak-banyaknya pemilih untuk datang ke TPS. Artinya, partisipasi pemilih harus sebesar-besarnya," tutur Jokowi.

"Jangan sampai ada satu orang pun golput," tegas dia.



Dalam rapat konsolidasi malam ini, turut hadir sejumlah ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Mereka yang hadir di antaranya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketum NasDem Surya Paloh, dan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Moeldoko.

Selain itu, hadir kepala/wakil kepala daerah, ketua DPRD provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia. Sejumlah kepala daerah yang hadir antara lain Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.


Jokowi Beri Masukan ke Ma'ruf Jelang Debat Cawapres, Simak Videonya:

(tsa/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed