DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 19:46 WIB

BPN Prabowo: Debat Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno Pasti Seru!

Farih Maulana Sidik - detikNews
BPN Prabowo: Debat Maruf Amin dan Sandiaga Uno Pasti Seru! Wakil Ketua BPN Eddy Soeparno (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Eddy Soeparno, menilai debat cawapres antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga akan berlangsung seru. Sandiaga, disebut Eddy, akan bersikap santun.

"Pasti seru hari ini. Isunya banyak yang baik dibicarakan, tetapi Sandiaga Uno saya pastikan akan sangat santun, akan sangat menghormati seorang ulama, seorang kiai," sebut Eddy di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Eddy menyebut debat nanti akan menjadi debat yang penuh etika. Sandiaga, ujar Eddy, sudah menguasai isu yang akan didebatkan, yaitu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-budaya.




"Saya kira Pak Sandi akan bicara dalam tatanan teknis karena penguasaan beliau di bidang yang akan dibicarakan itu sudah sangat mendalam," ucap Eddy.

"Buruh migran akan disinggung, masalah tenaga kerja akan disinggung, masalah tenaga kontrak akan disinggung. Pak Sandi sudah mengusai permasalahannya di mana, kira-kira apa jalan keluarnya. Jangan sampai nanti BPJS itu akan jadi permasalahan yang menyeluruh yang berkesinambungan," imbuh Eddy.

Baik Ma'ruf maupun Sandiaga sudah berada di lokasi debat. Debat akan dimulai pukul 20.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia TV, dan detikcom.

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini
(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed