DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 19:19 WIB

Nobar Debat Cawapres, Relawan Paslon 01 Gunakan Gamis dan Sarung

Ibnu Munsir - detikNews
Nobar Debat Cawapres, Relawan Paslon 01 Gunakan Gamis dan Sarung Nobar debat cawapres di Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Relawan pendukung paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin mengelar nonton bareng debat cawapres Pemilu 2019 di Jalan Amirullah, Makassar. Nobar ini digelar sebagai bentuk dukungan para relawan di Makassar

Para pendukung yang hadir terbilang unik. Mereka mengenakan gamis, kopiah, dan bersarung. Hal ini disebut sebagai bentuk kecintaan terhadap ulama.

"Ini masyarakat cinta ulama, mereka hadir karena cinta ulama. Mereka ingin melihat langsung debat cawapres dengan pakaian kokoh dan sarung," kata Tim Kampanye Nasional (TKN) Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, saat dimintai konfirmasi, Minggu (17/3/2019).


Danny, yang juga Wali Kota Makassar, berharap debat bisa berlangsung dengan baik, santun, dan lancar. Dia menyebut debat kali ini bukan merupakan persoalan menang dan kalah, melainkan kemampuan cawapres memperlihatkan program dan kerja nyata.

"Harapan kita, (debat) berlangsung dengan baik, bukan persoalan siapa menang dan kalah, tapi bisa memperlihatkan program yang ada, program yang telah dirasakan masyarakat saat ini dengan kerja, kerja, kerja," jelasnya.


Debat cawapres malam ini akan membahas tema kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Debat ketiga ini bakal disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Trans7, CNN Indonesia TV, dan detikcom.


Simak Juga "Jelang Debat Cawapres Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno":

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed