DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 19:05 WIB

Ma'ruf Dapat Tema Pendidikan-Kesehatan, Sandiaga Ketenagakerjaan-Sosbud

Dwi Andayani - detikNews
Maruf Dapat Tema Pendidikan-Kesehatan, Sandiaga Ketenagakerjaan-Sosbud Pengundian tema debat yang akan dihadapi dalam debat cawapres (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Panelis menyerahkan daftar soal pertanyaan debat cawapres kepada KPU. Penyerahan pertanyaan ini disaksikan langsung oleh perwakilan timses.

Pantauan detikcom di lokasi The Sultan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019). Penyerahan dilakukan oleh 9 panelis. Pertanyaan ini diterima oleh komisioner KPU Wahyu Setiawan, anggota Bawaslu Mochamad Afifufdin, serta perwakilan Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Aria Bima dan perwakilan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Chandra Tirta Wijaya.

Penyerahan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara, yang dilakukan oleh KPU dan perwakilan panelis. Setelah penyerahan, acara dilanjutkan dengan pengundian tema debat.

Pengundian ini dilakukan untuk menentukan cawapres mana yang akan menjawab dengan tema yang didapat. Pengundian dilakukan dengan dua kali pengambilan bola di fishbowl, bola pertama untuk menentukan tema debat, bola kedua untuk menentukan huruf amplop pertanyaan.




Pengundian dilakukan oleh masing-masing timses. Berdasarkan hasil pengundian, cawapres 01 akan terlebih dulu menjawab pertanyaan dengan tema pendidikan amplop pertanyaan D, dan tema kesehatan di amplop pertanyaan C.

Sedangkan cawapres 02 akan terlebih dulu menjawab pertanyaan dengan tema ketenagakerjaan di amplop A, serta tema sosial budaya di amplop E. Nantinya masing-masing cawapres akan diberikan pertanyaan yang sama dengan amplop yang telah diundi.

Debat cawapres malam ini akan membahas tema Kesehatan, Pendidikan, Ketenagakerjaan serta Sosial dan Budaya. Debat ketiga ini bakal disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Trans7, CNN Indonesia TV dan detikcom.


Simak Juga "Jelang Debat Cawapres Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno":

[Gambas:Video 20detik]



Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini


(dwia/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed