Jelang Debat Cawapres, Jubir Prabowo-Sandi Ngevlog Bareng

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Minggu, 17 Mar 2019 15:03 WIB
Dahnil Anzar Simanjuntak (Indra/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno nge-vlog bareng jelang debat cawapres. Apa isinya?

Vlog itu diunggah koordinator juru bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak di akun Twitter resminya, Minggu (17/3/2019). Dalam vlog itu, terlihat juru bicara BPN Desy Ratnasari, Andre Rosiade, Dede Yusuf Macan Effendi, hingga Handi Risza.

"Temen-temen, ini jubir loh, jubir jubat (juru debat). Tapi saya punya dua idola di sini. Saya sudah nonton Teh Desy, mana Teh Desy, saya sudah nonton Teh Desy waktu saya masih kecil," kata Dahnil dalam vlognya.


Selain itu, Dahnil memuji Dede Yusuf, yang dia sebut sebagai idola masa kecil. "Mereka awet muda," katanya.

Dalam vlog itu, para jubir dan jubat BPN tampak heboh. Mereka menunjukkan pose dua jari khas Prabowo-Sandi.

Dahnil lantas meminta pesan dari Dede Yusuf dan Desy Ratnasari untuk Pilpres 2019. Dede dan Desy kompak meminta masyarakat memilih 02.


"Semua warga masyarakat Indonesia saat ini tinggal satu bulan lagi kita berjuang, doakan bahwa kita bisa melakukan perubahan yang lebih baik lagi. Jangan lupa 17 April coblos saya dan Prabowo-Sandi tentunya," kata Dede Yusuf.

"Pilih pemimpin yang cerdas, sama seperti kami kami sudah memilih, yaitu 02," timpal Desy.

Di vlog sebelumnya, Dahnil juga meminta pesan dari Desy untuk Pemilu 2019. Desy mengingatkan pemilih muslim untuk salat istikharah.

"Buat seluruh emak-emak, anak muda dan seluruh masyarakat Indonesia, tentunya 17 April jangan lupa pilih pemimpin yang cerdas, pilih pemimpin yang berpikir untuk kesejahteraan rakyat, adil, dan makmur. Jangan Lupa, bagi yang muslim salat istikharah aja," kataDesy. (gbr/imk)