DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 21:49 WIB

Keluar dari Rumah Romahurmuziy, Tim KPK Tak Bawa Koper Besar

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Keluar dari Rumah Romahurmuziy, Tim KPK Tak Bawa Koper Besar Tim KPK setelah menyambangi rumah Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Tim KPK yang menyambangi kediaman Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) sudah meninggalkan rumah itu. Mereka langsung bergegas dan tidak terlihat membawa koper besar.


Dari pantauan di lokasi, Jalan Batu Ampar III RT 4 RW 3, Kramat Jati, Jakarta Timur, tim KPK itu keluar dari rumah berpagar tinggi itu pukul 21.38 WIB, Jumat (15/3/2019). Tampak 2 pria dan 2 wanita yang mengenakan masker di wajah.

Keluar dari Rumah Romahurmuziy, Tim KPK Tak Bawa Koper BesarTim KPK setelah menyambangi rumah Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Jefrie Nandy Satria/detikcom)


Mereka tampak membawa tas punggung meski tidak diketahui pasti apa isinya. Biasanya tim KPK yang menyambangi kediaman orang-orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT), tim KPK membawa koper besar atau setidaknya kardus.

Sebenarnya pada pagi tadi, setelah kabar Rommy ditangkap KPK, ada aktivitas di kediaman itu. Tampak beberapa mobil keluar-masuk dari kediaman Rommy dan sejumlah orang yang membawa dokumen ke mobil itu.

Namun, setelahnya, pintu rumah itu selalu tertutup sehingga tidak diketahui kegiatan apa di dalamnya. Sedangkan Rommy sudah tiba di KPK setelah terjaring OTT di Surabaya, Jawa Timur.




Rommy ditangkap bersama lima orang lainnya. KPK menduga ada transaksi suap yang dilakukan orang-orang itu. Suap itu, disebut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, terkait pengisian jabatan di Kemenag (Kementerian Agama) pusat dan daerah.

"Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," ucap Febri.

Keluar dari Rumah Romahurmuziy, Tim KPK Tak Bawa Koper BesarTim KPK setelah menyambangi rumah Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)

Mereka sudah menjalani pemeriksaan sementara di Mapolda Jatim. Kemudian mereka diterbangkan menuju ke Jakarta melalui Bandara Juanda.

Status hukum Rommy dan mereka yang ditangkap masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dkk.
(dhn/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>