DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 20:25 WIB

OTT Ketum PPP

Menyusul Romahurmuziy, Pejabat Kemenag Daerah dkk Tiba di KPK

Ibnu Hariyanto, Farih Maulana Sidik - detikNews
Menyusul Romahurmuziy, Pejabat Kemenag Daerah dkk Tiba di KPK Mereka yang terjaring OTT bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy tiba di KPK. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Pejabat Kementerian Agama (Kemenag) daerah yang juga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) tiba di KPK. Mereka menyusul Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy, yang sudah datang lebih dulu.

Dari pantauan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pejabat itu tampak tiba pukul 20.20 WIB. Dia dan empat orang lainnya mengenakan masker dan berjalan ke arah lobi KPK.

Tidak ada keterangan yang mereka sampaikan. Rommy dan lima orang itu sebelumnya ditangkap di Surabaya, Jawa Timur.

Menyusul Romahurmuziy, Pejabat Kemenag Daerah Dkk Juga Tiba di KPKMereka yang terjaring OTT bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy tiba di KPK. (Ibnu Hariyanto/detikcom)




KPK menduga ada transaksi suap yang dilakukan orang-orang itu. Suap itu, disebut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, terkait dengan pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah.

"Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," ucap Febri.

Menyusul Romahurmuziy, Pejabat Kemenag Daerah Dkk Juga Tiba di KPKMereka yang terjaring OTT bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy tiba di KPK. (Ibnu Hariyanto/detikcom)


Mereka sudah menjalani pemeriksaan sementara di Mapolda Jatim. Kemudian mereka diterbangkan menuju ke Jakarta melalui Bandara Juanda.

Status hukum Rommy dan mereka yang ditangkap masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dkk.
(dhn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed