DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 16:31 WIB

OTT Ketum PPP

Ketua DPR Tunggu Penjelasan KPK soal OTT Romahurmuziy

Tsarina Maharani - detikNews
Ketua DPR Tunggu Penjelasan KPK soal OTT Romahurmuziy Ketua DPR Bambang Soesatyo (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menunggu hasil pemeriksaan terhadap Rommy, yang juga berstatus sebagai anggota Komisi XI DPR.

"KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status terperiksa. Kita tunggu saja. Selama belum ada keputusan, kita wajib berprasangka baik," kata Bamsoet kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).


Bamsoet enggan banyak berkomentar soal penangkapan Rommy. Rommy saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur. Malam nanti, Rommy akan dibawa ke kantor KPK, Kuningan, Jakarta.

"Sebagai pimpinan DPR, saya belum bisa berkomentar atas peristiwa tersebut karena beliau masih dalam pemeriksaan. Status beliau masih terperiksa," ujar Bamsoet.

Diberitakan sebelumnya, Rommy ditangkap bersama 4 orang lain yang statusnya sebagai swasta dan pejabat Kementerian Agama (Kemenag) daerah. KPK menduga mereka yang ditangkap sedang bertransaksi terkait pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah.


"Diduga ada penerimaan uang terkait pengisian jabatan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, hari ini.

"Transaksi diduga terkait pengisian jabatan Kemenag, baik pusat maupun daerah," imbuh dia.

Status hukum Rommy dan mereka yang ditangkap masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dkk.


Jejak Karier Rommy hingga Berakhir di OTT, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed