DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 14:33 WIB

Sandiaga: Program Lapangan Kerja Jokowi Sentuh Masalah yang Saya Angkat

Indra Komara - detikNews
Sandiaga: Program Lapangan Kerja Jokowi Sentuh Masalah yang Saya Angkat Foto: Sandiaga Uno di Bima (Faruk/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengaku senang isu-isu yang diangkatnya direspons oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Sandiaga, program Jokowi soal lapangan kerja bentuk antisipasi dari masalah yang pernah dia angkat.

"Saya senang Pak Presiden sudah turun ke pasar, sudah mengantisipasi masalah lapangan kerja dengan mengeluarkan program yang menyentuh masalah yang saya angkat selama ini. Dan ini menunjukkan bahwa ternyata pilpres itu membawa yang terbaik di antara kita," kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).




Menurutnya isu infrastruktur yang diangkat Jokowi belum cukup untuk menghadirkan kesejahteraan rakyat. Maka dari itu, Sandiaga mengaku senang saat Jokowi juga fokus pada isu lapangan pekerjaan.

"Karena kalau kita tidak ingatkan akhirnya ngomongin infrastruktur terus, masalah lapangan kerja tak tertangani. Tapi karena Prabowo-Sandi terus membicarakan masalah lapangan kerja, biaya hidup, harga bahan pokok, Akhirnya ini yang ditangkap oleh pemerintah. Akhirnya Pak Presiden Jokowi mengubah narasinya," lanjut Sandiaga.




Selama masa kampanye, Sandiaga memang gencar menjanjikan kemudahan mendapat kerja. Saat kunujungan ke Bima, NTB Sandiaga berjanji memberikan lapangan kerja untuk pemuda lewat OK OCE.

"Kesempatan kerja lebih mudah untuk anak-anak muda dengan program OK OCEdan program-program siap kerja yang memastikan bahwa masyarakat diikutsertakan dalam program pemerintah," kata Sandiaga di Bima, NTB, Rabu (13/3).


Saksikan juga video 'TKN: BPJS Sukses Turunkan Angka Kemiskinan':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed