DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 13:28 WIB

OTT Ketum PPP

Romahurmuziy Kena OTT KPK, Ini Kata Ma'ruf Amin

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Romahurmuziy Kena OTT KPK, Ini Kata Maruf Amin Ma'ruf Amin dan Istri di Sumut (Lisye/detikcom)
Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin sudah mendengar kabar bahwa Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Dia mengaku mendapatkan kabar penangkapan itu hari ini.

"(Sudah tahu) Baru dari cerita-cerita aja," ujar Ma'ruf Amin di kediamannya di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019). Tak ada komentar lebih lanjut dari Ma'ruf.


TKN Jokowi-Ma'ruf sebelumnya juga telah angkat bicara soal penangkapan ketum parpol koalisi dari Jokowi-Ma'ruf itu. TKN yakin penangkapan Rommy tak akan berpengaruh pada elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

"Nggak (berpengaruh ke elektabilitas Jokowi-Ma'ruf)," ujar Erick Thohir.

"Kan nggak ada hubungannya dengan pilpres. Kecuali, mohon maaf, misalnya ada hubungan dengan pilpres, ya bisa. Tapi kalau pribadi ya sulit," imbuhnya.


Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. Saat ini Rommy sedang berada di Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal.

Rommy ditangkap Jumat (15/3) pagi tadi, pukul 09.00 WIB di Surabaya, Jawa Timur. Pemeriksaan Rommy dan pihak-pihak lainnya dilakukan di Mapolda Jatim. Rommy dikabarkan ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. Lokasi penangkapan disebut berada di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.



Ketum PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed