DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 21:52 WIB

Bertemu Ulama, Rommy Cerita Perjuangan Lahirkan UU Nuansa Syariah

Robi Setiawan - detikNews
Bertemu Ulama, Rommy Cerita Perjuangan Lahirkan UU Nuansa Syariah Foto: dok. PPP
Jakarta - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Rommy) bertemu dengan puluhan tokoh Lembaga Dakwah Islam Indonesia se-Kediri Raya di Hotel Bukit Daun. Dalam kesempatan itu, Rommy menyebut PPP selama ini terus melakukan perjuangan legislasi dengan berusaha melahirkan sebanyak mungkin undang-undang (UU) bermotif syariah.

Rommy mengakui perjuangan legislasi dan perdebatan di sidang-sidang komisi DPR, yang menjadi medan perjuangan legislasi, umumnya tidak diketahui masyarakat. Padahal, menurutnya, perjuangan melahirkan UU bermotif syariah ini merupakan jalan untuk mengukuhkan NKRI bersyariah.

"NKRI bersyariah adalah NKRI kita saat ini, di mana puluhan undang-undang bernuansa syariah telah berlaku di Indonesia. Mulai UU Perkawinan, wakaf, perbankan syariah, hingga insyaallah dalam waktu dekat kita akan mempunyai UU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan," kata Rommy dalam keterangan tertulis.


Rommy mengaku setiap datang ke berbagai daerah selalu bersilaturahmi dengan semua elemen umat Islam, seperti NU, Muhammadiyah, Alwashliyah, LDII, dan lainnya. Silaturahmi ini selain ingin menyerap aspirasi umat, juga menjelaskan berbagai sejumlah perjuangan PPP selama ini.

Lebih lanjut Rommy juga menjelaskan sejumlah hoax yang selama ini menyerang PPP.

"PPP beberapa hari ini diserang sejumlah hoax. Misalnya hoax yang menyebut PPP tidak menyetujui penjualan saham milik Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta Tbk, yang merupakan produsen bir. Padahal sejak tahun lalu PPP sudah meminta Pemprov DKI untuk menjualnya," ungkapnya.



Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Kediri Taufik Chavifudin menyebut akan terus bersilaturahmi dengan semua elemen ormas Islam di daerah tersebut. Sebagai partai Islam, menurutnya, PPP akan mendorong perda berbasis syariah di Kediri maupun di Jawa Timur.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed