Demi Keamanan, Depok akan Tambah Penerangan Jalan Umum di 900 Titik

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 14 Mar 2019 19:33 WIB
Foto: Ilustrasi (Dadang Hermansyah)
Jakarta - Pemkot Depok akan memperbanyak penerangan jalan umum (PJU) di jalan raya. Depok membutuhkan setidaknya 23 ribu PJU untuk menerangi seluruh titik jalan.

"Total kebutuhan kita berdasarkan hasil survei, hasil kajian itu kurang lebih 23.000 titik PJU," kata Kadishub Depok Dadang Wihana saat dihubungi, Kamis (14/3/2019).

Menurut Dadang, saat ini Depok memiliki 9.024 titik PJU. Tahun ini Pemkot Depok masih akan menambah PJU.

"Tahun ini 900 titik direncanakan," katanya.

Dadang menyampaikan, PJU tersebut rencananya akan disebar di seluruh kecamatan di Depok. Total kecamatan di Depok sendiri ada 11 kecamatan.



Dadang melanjutkan, penambahan 900 PJU ini masih dalam tahap lelang.

"Ini tentu lelang dulu ya, proses lelang dulu untuk sekarang ya, ya jadi sudah ada perencanaannya dipasang tahun ini, tahun depan juga kita akan rencanakan lagi. Lagi diidentifikasi berapa tahun depan dan ini masuk ke anggaran kelurahan juga. Pagu dari Dishub dan pagu-pagu kelurahan hasil Musrenbang," jelasnya.

Tahun 2020, Pemkot Depok akan mengusulkan penambahan JPU sebanyak 1.800 titik. Dadang menambahkan, penambahan PJU ini demi keamanan Kota Depok.

"Oh iya agar tentunya memperlancar lalu lintas, kedua untuk menjamin keamanan dan membantu keamanan lingkungan itu. Kelengkapan jalan dan keselamatan juga ya," tandasnya.




(mea/mea)