DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 19:26 WIB

Prabowo dan AHY Bertemu di Kertanegara

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Prabowo dan AHY Bertemu di Kertanegara AHY, Prabowo, dan Sandiaga (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan berlangsung di kediaman Prabowo.

Pantauan detikcom, Prabowo tiba di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019) pukul 19.02 WIB. Prabowo, yang mengendarai mobil berwarna hitam, langsung masuk ke rumah.

Tak lama berselang, AHY tiba menyusul Prabowo pada pukul 19.09 WIB. AHY menaiki mobil van hitam berlogo namanya dan tampak melambaikan tangan ke arah para wartawan yang menunggunya.



Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan Prabowo bertemu dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk konsolidasi terkait kampanye.

"Jadi hari ini koordinasi, konsolidasi, mungkin nanti juga berbagi tugas intensitas kampanye Mas AHY akan di mana, mungkin di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan beberapa tempat," kata Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak di lokasi.

Dahnil mengatakan turunnya AHY untuk berkampanye akan sangat membantu Prabowo-Sandi. Kedatangan AHY malam ini disebut untuk 'memanaskan' mesin koalisi.

"Semua pihak punya pengaruh masing-masing ya. Mas AHY turun itu akan sangat membantu Pak Prabowo dan Bang Sandi. Partai-partai yang lain turun selama ini juga sangat membantu. Jadi kami yakin ini tinggal 30 hari lagi. Jadi engine kita panasi lebih panas supaya lebih kencang, kira-kira begitu. Nah, Mas AHY datang hari ini juga dalam rangka memanaskan mesin supaya lebih kencang, kira-kira begitu," ujarnya.



Sebelumnya diberitakan, AHY akan melaporkan secara langsung apa yang sudah dilakukan Partai Demokrat di lapangan kepada Prabowo. Pertemuan ini disebut AHY juga akan membahas sinkronisasi jadwal kampanye.

"Kemudian yang kedua, saya ingin memberikan laporan secara langsung, semacam progress report-lah, apa yang kami lakukan selama ini di lapangan terkait dengan double track strategy, strategi rel ganda, untuk pilpres dan untuk pileg Partai Demokrat," ungkap AHY.

"Saya akan sampaikan langsung kepada beliau. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi, menjadi masukan juga, sekaligus sebagai pembanding dari hasil-hasil survei yang selama ini sudah ada. Dan yang terakhir tentunya akan melakukan sinkronisasi untuk jadwal kampanye," imbuhnya.
(azr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>