DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 18:16 WIB

Cooling Down, Siti Aisyah Dibawa ke Safe House

Yulida Medistiara - detikNews
Cooling Down, Siti Aisyah Dibawa ke Safe House Siti Aisyah (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Polisi mengatakan Siti Aisyah butuh menenangkan diri setelah pulang ke Tanah Air. Mantan terdakwa pembunuhan Kim Jong-Nam itu dibawa ke safe house.

"Satu setengah hari setelah beliau datang, beliau kan butuh istirahat dan lain-lain. Terus banyak orang datang, agak kurang nyaman dan tenang dia," kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).


Kondisi Siti Aisyah itu juga dikonsultasikan oleh Pemerintah Kabupaten Serang untuk menjalani konseling. Siti Aisyah pun diantar keluarganya ke safe house.

"Terus ada konfirmasi juga dari Kemlu kepada pihak keluarganya dikonsultasikan juga oleh pemerintah kabupaten untuk dikonseling dan sebagainya, sehingga dia mau untuk ke safe house supaya bisa cooling down dulu, tenang," ujarnya.

Sumardi belum mengetahui berapa lama Siti Aisyah di safe house. Soal waktu itu tergantung Siti Aisyah.

"Masalah berapa harinya, kami nggak tahu, tergantung dia," ujarnya.


Sumardi menegaskan tidak ada faktor keamanan atau ancaman terkait Siti Aisyah diantar ke safe house itu. Siti Aisyah juga sempat berkonsultasi dengan Kapolres Serang.

"Kan dari proses hukum yang panjang dialami di sana tentu dia mau tenang. Kalau di rumah kan nggak bisa tenang. Jadi dia minta biar, 'Saya inilah... cooling down'," ujarnya.
(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed