DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 18:16 WIB

Airlangga: Branding 01 dan Golkar Semakin Kuat

Faiq Hidayat - detikNews
Airlangga: Branding 01 dan Golkar Semakin Kuat Partai Golkar (Faiq/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut sudah mempunyai data caleg yang berpotensi menang pada Pemilu 2019. Karena itu, ia membuat branding capres 01 dan Golkar.

"Bagaimana simulasi suaranya, nah tentu secara nasional kami juga mendorong TKN (Tim Kampanye Nasional) 01 dan kalau dilihat branding antara 01 dan Golkar akan semakin kuat. Karena memang kita satu bulan terakhir ini akan kita intensifkan," jelas Airlangga di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta, Kamis (14/3/2019).



Selain itu, Airlangga mengaku sedang 'berbelanja' isu masalah yang akan muncul dalam debat ketiga cawapres. Sehingga kader Golkar yang berada TKN akan memberikan saran kepada cawapres KH Ma'ruf Amin.

Debat ketiga akan diikuti cawapres 01 KH Ma'ruf Amin dan cawapres 02 Sandiaga Uno pada 17 Maret 2019. Adapun tema debat itu adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

"Jadi memang ini kita belanja informasi. Jadi Golkar belanja informasi, sehingga nanti informasi yang ada ini nanti kita sampaikan kepada tim," jelas dia.



Sementara itu, Airlangga enggan menanggapi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang melontarkan 'serangan' bertubi-tubi ke parpol nasionalis, termasuk partai koalisi Jokowi. Menperin itu menyebut Golkar sedang berfokus pada pemenangan capres-cawapres 01.

"Ya kita konsentrasi pada 01, jadi yang menjadi program adalah program 01, jadi di luar program 01 itu agenda masing-masing. Nah, sebagai partai pendukung utama, kita tidak terganggu, karena kita punya posisi sendiri, bahkan kita terhadap posisi Partai Golkar adalah partai nasionalis, baik itu dari segi NKRI maupun dari segi agama dan kita mengutamakan kepentingan nasional dan Partai Golkar sudah berpengalaman di parlemen," tutur dia.
(fai/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed