DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 15:58 WIB

Kocak! Sahut-sahutan Admin Twitter Pemerintahan RI Saat Instagram Down

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kocak! Sahut-sahutan Admin Twitter Pemerintahan RI Saat Instagram Down Ilustrasi (Foto: detikINET - Irna Prihandini)
Jakarta - Facebook hingga Instagram down ternyata membuat admin media sosial pemerintahan justru makin kreatif. Di tengah 'kegabutan', sahut-sahutan admin di Twitter jadi hiburan tersendiri.

Admin Twitter Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengawalinya dengan mencuit pada Kamis (14/3/2019). "Diduga Instagram sedang down, sejumlah admin medsos gabut sesaat," tulis admin @BekrafID.



Cuitan admin Bekraf ini ternyata dibalas sejumlah akun medsos pemerintahan lainnya. Masing-masing admin membalasnya dengan karakteristik tiap kementerian/lembaga.



"Bagus nih, bisa lebih fokus cari konten negatif di Twitter dan lapor ke https://aduankonten.id cuss~" balas admin Ditjen IKP Kominfo @djikp

"Saat down mimin, lakukan olahraga olahraga ringan. Untuk melemaskan otot yang kaku. 😁😁" cuit admin @KEMENPORA_RI.



Beberapa admin Twitter pemerintah membalas cuitan admin @BekrafID sambil promosi. Salah satunya adalah admin Ditjen Pajak.

"ta....tapi http://djponline.pajak.go.id tidak down. Masih bisa lapor SPT Tahunan pake e-filing juga, kok," tulis admin @DitjenPajakRI.

"Untung siswa dan instruktur lagi seru ikutin pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK). 😆" balas admin @KemnakerRI.






Selain admin Twitter pemerintahan, akun-akun resmi lainnya juga membalas cuitan admin Bekraf. Tentu saja, akun-akun Twitter pemerintahan ini tetap menjalankan tugas masing-masing di sela mencuit yang kocak-kocak ini.
(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed