Bawa Tembakau Gorilla, 6 Pemuda Ditangkap di Duren Sawit

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 13 Mar 2019 16:30 WIB
Pemuda yang membawa tembakau Gorilla ditangkap. (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur menangkap enam pemuda di Duren Sawit, Jakarta Timur. Mereka ditangkap karena kedapatan membawa narkoba golongan 1 jenis tembakau Gorilla.

Katim Rajawali 1, Aiptu Ronggeng, mengatakan penangkapan dilakukan ketika tim melakukan operasi rutin di Jln Raden Inten II, Duren Sawit, pada Selasa (12/3) malam. Ia mengatakan tim melihat 3 pemuda berboncengan menggunakan satu sepeda motor dengan gerak-gerik mencurigakan.

"Saat tim melakukan pemeriksaan, kemudian ditemukan 2 klip bening berisi narkoba jenis Gorilla dan 1 bungkus berisi tembakau Gorilla," ucap Aiptu Ronggeng saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/3/2019).



Kemudian, ketiga pemuda diinterogasi petugas. Ia mengatakan tim kemudian menemukan percakapan melalui pesan singkat yang menunjukan mereka akan melakukan transaksi narkoba jenis tembakau Gorilla kepada Muhamad Rafiq.

"Di Jl Pendidikan XI, Duren Sawit, tim menyisir lokasi tersebut dan didapatkan ada 3 orang yang mencurigakan di pinggir. Dari mereka ditemukan 1 bungkus kertas warna hitam-putih berisi tembakau Gorilla di dalam celana," sebutnya.



Total ada enam pemuda yang bisa ditangkap, yakni Arsyad Sufajar (18), Ahmad Fadlan (19), BA (16), Muhamad Rafiq (19), AA (16), dan Irfan Nurhakim (25). Para pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Satresnarkoba Polres Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut. (ibh/rvk)