DetikNews
Rabu 13 Maret 2019, 16:04 WIB

Uang Amplop yang Dicuri Ibu-Anak di Kondangan di Patra Jasa Rp 3 Juta

Mei Amelia R - detikNews
Uang Amplop yang Dicuri Ibu-Anak di Kondangan di Patra Jasa Rp 3 Juta Foto: Scereeshot Youtube kokochanel (dok.istimewa)
Jakarta - Seorang ibu dan anaknya diamankan petugas keamanan gedung Patra Jasa, Kuningan, Setiabudi, Jaksel, setelah ketahuan mencuri amplop di kondangan pernikahan. Total uang yang dicuri adalah Rp 3 juta.

"Serah-terima uang hasil kejahatan diamankan dan diserahkan dari pihak WO (wedding organizer) kepada pihak keluarga/korban," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Suharyono dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (3/3) lalu. Pencurian itu sempat divideokan oleh salah seorang dari pihak keluarga mempelai perempuan.



"Pelaku pencurian bernama Ibu FW dan anaknya BP (total uang Rp 3 juta)," kata Suharyono mengutip kronologi yang ditulis dalam berita acara sekuriti gedung.

FW dan anaknya kemudian dibawa ke posko sekuriti dan diinterogasi. Pihak sekuriti telah mencoba menghubungi Polsek Setiabudi, tetapi tidak ada yang mengangkat.

"Selanjutnya dari pihak keluarga meminta kasus ini tidak dibawa ke pihak berwajib dan diselesaikan secara kekeluargaan," lanjutnya.

Pencurian itu direkam oleh keluarga mempelai dan menjadi viral di media sosial. Petugas keamanan Patra Jasa hanya menginterogasi para pelaku, tak sampai ada kekerasan fisik. Sebuah akun YouTube, kokochanel, mengunggah video tersebut.


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed