Jimmy Alexander Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI Gantikan Taufik Hadiawan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 13 Mar 2019 14:57 WIB
Foto: Pelantikan Jimmy Alexander Turangan sebagai anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - DPRD DKI Jakarta melantik satu orang anggota pengganti antar waktu (PAW). Pimpinan DPRD DKI melantik Jimmy Alexander Turangan untuk menggantikan Taufik Hadiawan dari Fraksi Gerindra.

Pelantikan Jimmy digelar di ruang paripurna gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019). Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana memimpin prosesi pelantikan.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah oleh Triwisaksana yang kemudian diikuti Jimmy. Gubernur DKI Anies Baswedan turut menghadiri acara pelantikan ini.




"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh. Demi tegaknya kehidupan demokrasi serta utamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang atau golongan," ujar Jimmy membacakan sumpah.

Dengan pembacaan sumpah tersebut, Jimmy telah resmi menggantikan Taufik yang meninggal pada Desember 2018 lalu. Jimmy akan menjadi anggota DPRD sampai sisa masa jabatan 2014/2019.

"(Taufik meninggal) di RSPAD tadi pagi setelah menjalani pengobatan selama satu minggu," kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Iman Satria saat dihubungi, 17 Desember 2018. (aik/zak)