detikNews
Rabu 13 Maret 2019, 14:54 WIB

Wali Kota Minta RSUD Mataram Masuk Tim Layanan Kesehatan MotoGP

Tim detikcom - detikNews
Wali Kota Minta RSUD Mataram Masuk Tim Layanan Kesehatan MotoGP Walkot Mataram Ayar Abduh (dasi) (Foto: Dok. Istimewa)
Mataram - Pemkot Mataram mengusulkan agar RSUD Kota Mataram masuk dalam tim pelayanan kesehatan saat MotoGP 2021 digelar di Mandalika. RSUD Mataram sendiri sudah punya tim khusus untuk pelayanan kesehatan.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, mengatakan, di RSUD kota Mataram sudah ada tim Public Safety Center 119 Mataram Emergency Medical Service (PSC 119 MEMS). Dia menjamin timnya akan bekerja profesional.

"Sebagai warga kota, kami akan merasa bangga apabila tim MotoGP 2021 nantinya bisa memberikan kepercayaan penanganan kesehatan dari PSC 119 Mataram dalam event internasional tersebut," katanya di sela peresmian gedung kantor PSC 119 Mataram Emergency Medical Service (MEMS) RSUD Mataram di Mataram, Rabu.



Usulan tersebut disampaikan wali kota langsung kepada Menteri Kesehatan Nila F Moeloek yang meresmikan langsung gedung PSC 119 MEMS RSUD Mataram. Wali kota mengatakan, PSC 119 MEMS merupakan salah satu bentuk kesungguhan pemerintah kota untuk penanganan kedaruratan di masyarakat.

Tidak hanya itu, PSC 119 MEMS memiliki gedung kantor khusus lantai dua di lingkungan RSUD Mataram yang mengelola tata kerja, prosedur, sistem lainnya. Pelayanan tim itu 24 jam, dengan jumlah tim sebanyak 40 orang termasuk tim dokter dan para medis.



"PSC sebuah organisasi layanan kedarutan yang tidak berdiri sendiri melainkan merupakan jaringan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, termasuk pemadan kebakaran," ujarnya.

Dengan alasan itu, wali kota berharap tim MotoGP 2021 dapat mengakomodasi PSC 119 MEMS dalam pelayanan kesehatan selama kegiatan berlangsung.


Saksikan juga video 'Apa Kabar Pembangunan Sirkuit MotoGP di Lombok?':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com