DetikNews
Rabu 13 Maret 2019, 08:29 WIB

Dukung Pemilihan Wagub Cepat, Hanura DKI: Jangan Mengulur

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dukung Pemilihan Wagub Cepat, Hanura DKI: Jangan Mengulur Foto: Fida/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta proses penentuan wakil gubernur (wagub) dilakukan dengan cepat. Sekretaris Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta Veri Yonnefil mendukung pemilihan wagub dilakukan dengan cepat.

"Kami berharap sebelum pilpres, karena kasihan pak gubernurnya, kasihan nggak ada yang bantuin," kata Veri kepada detikcom, Selasa (12/3/2019) malam.


Veri mengimbau anggota DPRD DKI Jakarta lainnya agar proaktif mengawal pemilihan wagub tersebut. Meski disibukkan oleh pemenangan pileg dan pilpres, menurut Veri, anggota Dewan harus tetap mengutamakan tugasnya.

"Persoalan mereka kuorum atau tidak, persoalan kedua. DPRD harus ada iktikad baik, jangan mengulur ini," ucapnya.

Veri mengingatkan, anggota DPRD DKI Jakarta digaji oleh APBD untuk membantu Pemprov DKI Jakarta. "DPRD digaji bukan karena caleg. Ada tugas yang harus dilakukan," sebut Veri.


Sebelumnya, Anies meminta proses pemilihan dilakukan secepatnya. Anies menyebut pemilu pada 17 April 2019 tidak ada hubungannya dengan pemilihan cawagub. Maka pemilu seharusnya tidak mengganggu proses pemilihan di DPRD DKI Jakarta.

"Bukan sebelum dan sesudah (pemilu). Pilpres kan nggak ada urusannya sama ini. Pilpres, pileg itu peristiwa yang dialami oleh seluruh rakyat. Yang di sini adalah untuk Jakarta, lebih baik prosesnya lebih cepat, sehingga kita pun punya kepastian dari semua proses ini," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).



Saksikan juga video 'Bola Panas Wagub DKI di DPRD':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed