DetikNews
Rabu 13 Maret 2019, 01:53 WIB

Ledakan Terjadi di Rumah Terduga Teroris di Sibolga

Abdi Somat Hutabarat - detikNews
Ledakan Terjadi di Rumah Terduga Teroris di Sibolga Suasana di rumah terduga teroris di Sibolga (Abdi Somat Hutabarat/detikcom)
FOKUS BERITA: Bom Meledak di Sibolga
Jakarta - Polisi masih berupaya meminta istri terduga teroris di Sibolga untuk menyerahkan diri. Di tengah proses, terjadi ledakan di rumah terduga teroris.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (13/3/2019), ledakan terdengar hingga dua kali. TKP yang beralamat di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumut, itu dipenuhi asap.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja saat dihubungi membenarkan peristiwa ledakan tersebut. "Iya, sebentar ya," ujar Edwin.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pelaku terduga teroris yang berhasil ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS.



"Mereka ini adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS," kata Tito setelah menghadiri kegiatan silahturahmi di Pondok Pesantren Al-Kautsar di Medan, Sumatera Utara, seperti dilansir Antara, Selasa (12/3).

Untuk peristiwa di Sibolga, lanjut Tito, terduga teroris Husain alias Abu Hamzah berhasil diamankan Densus 88 Antiteror, namun istri dan anaknya masih bertahan di dalam rumah.
(gbr/fdu)
FOKUS BERITA: Bom Meledak di Sibolga
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +