6 Jam Negosiasi, Istri Terduga Teroris di Sibolga Belum Menyerah

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 12 Mar 2019 22:28 WIB
Petugas kepolisian berjaga di lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3). (Foto: dok. Antara Foto)
Jakarta - Polisi masih bernegosiasi dengan istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah. Istri Abu Hamzah belum menyerah dan masih berada di dalam rumahnya.

"Sampai dengan jam 21.00 WIB tadi masih negosiasi," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada detikcom, Selasa (12/3/2019).


Iqbal mengatakan Polri tak ingin gegabah dalam mengambil tindakan. Karena hal ini juga terkait dengan keselamatan warga sekitar di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumatera Utara.

"Kita tidak boleh terburu-buru dalam melakukan penindakan terhadap sesuatu yang membahayakan jiwa siapa pun yang ada di sekitar, maka kita imbau yang di dalam rumah menyerahkan diri dengan negosiasi," tuturnya.


Iqbal mengatakan Polri terus bernegosiasi dan mengutamakan keselamatan semua pihak.

"Ya, mereka belum mau menyerah. Sedang kita upayakan, mohon bersabar untuk perkembangannya," ujarnya.


Sebelumnya, Abu Hamzah ditangkap Tim Densus 88 Antiteror. Sebuah bom meledak saat polisi hendak menggerebek ke dalam rumah. Seorang polisi dan warga terluka akibat ledakan tersebut.

Abu Hamzah merupakan anggota jaringan terduga teroris RIN alias Putra Syuhada yang ditangkap di Lampung pada Sabtu (9/13). Penangkapan Abu Hamzah ini merupakan pengembangan dari RIN tersebut. (jbr/fdn)