ADVERTISEMENT
detikNews
Selasa 12 Maret 2019, 20:03 WIB

Round-Up

Janji Anies Tak Tambah Tim Gubernur

Arief Ikhsanudin - detikNews
Janji Anies Tak Tambah Tim Gubernur Anies Baswedan (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Pergub 16 Tahun 2019 tentang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) tidak lagi membatasi jumlah anggota TGUPP. Meski demikian, Gubernur DKI Anies Baswedan tak akan menambah jumlah timnya.

Pergub itu diteken Anies pada 19 Februari 2019. Aturan ini menggantikan Pergub 187 tahun 2017 yang sebelumnya juga sudah diubah dalam Pergub 196 Tahun 2017.

Dalam Pergub 187 tahun 2017, keanggotaan TGUPP dibatasi sejumlah 73 orang. Jumlahnya juga sudah ditentukan per bidang. Aturan tersebut diubah di Pergub 16 Tahun 2019. Kini, jumlah anggota TGUPP tidak dibatasi melainkan disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan demikian, jumlahnya bisa kurang maupun lebih dari 73 orang



Anies kemudian menjelaskan alasan perubahan aturan itu. Dia juga berjanji tidak akan menambah anggota TGUPP.

"Nggak (berubah jumlah anggota TGUPP). Itu kenapa ada ruang karena kalau kemarin tidak ada PNS. Nah, sekarang kami akan banyak PNS yang diundang karena itulah kemudian diberi slot. Tapi tidak ada penambahan," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (12/3/2019).



Anies menjamin anggota TGUPP hanya berjumlah 73 orang, termasuk ketua. Dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir mengenai masalah tersebut.

"Tetap seperti kemarin, nggak ada yang berubah kan ini selalu diramaikan saja ya kalau TGUPP itu. Sensitif ramai gitu, digoreng-goreng, gitu ya. Sederhana sekali kok," ucap Anies.
(aik/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed