ADVERTISEMENT
detikNews
Selasa 12 Maret 2019, 09:32 WIB

Ada Pergub Baru TGUPP, Demokrat Harap Kinerja Anies Lebih Cepat dari Ahok

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ada Pergub Baru TGUPP, Demokrat Harap Kinerja Anies Lebih Cepat dari Ahok Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat berharap anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) menjadi mata dan telinga Gubernur DKI Anies Baswedan dalam merespons aduan warga. Demokrat ingin Anies bisa lebih kerja cepat dibandingkan gubernur sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

"Saya berharap yang sudah profesional ini ditambah kecepatan kerjanya. Kalau bisa menjadi mata dan telinganya lah dari pak Gubernur terkait persoalan DKI. Kalau bisa kecepatan kerja gubernur dalam merespons apa yang menjadi aspirasi masyarakat, kalau bisa dilakukan, lebih cepat dilakukan oleh Ahok, melalui TGUPP kan," kata Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso, saat dihubungi, Senin (11/3/2019) malam.



Santoso mengomentari terkait Pergub TGUPP baru yang mengatur soal uang transportasi bagi para anggota. Menurut dia, hal itu sudah dianggarkan dalam APBD 2019.

"Ya semua sudah dimasukkan dalam APBD," tuturnya.



Dia menyebut apa yang dilakukan Anies tak menyalahi aturan. Selain itu, dia menilai kinerja anggota TGUPP sudah profesional.

"Soal honor dan sebelumnya itu sudah diatur. Jadi nggak menyalahi lah. Cuman kemarin diambil nilai yang kecil kali, nggak maksimal," imbuh dia.



Diketahui, Anies menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 16 Tahun 2019 tentang TGUPP. Dalam Pergub tersebut jumlah anggota tidak dibatasi lagi.

Aturan itu diteken Anies pada 19 Februari 2019. Aturan ini menggantikan Pergub 187 tahun 2017 yang sebelumnya juga sudah diubah dalam Pergub 196 Tahun 2017.



Saksikan juga video 'Anies Memperkenalkan Jajaran Tim Ahli Gubernur':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed