DetikNews
Senin 11 Maret 2019, 16:38 WIB

Usai Mediasi, Massa Pendemo Adhi Karya Bubarkan Diri

Matius Alfons - detikNews
Usai Mediasi, Massa Pendemo Adhi Karya Bubarkan Diri Demo di Pasar Minggu (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Massa pendemo yang sempat memenuhi Jalan Raya Pasar Minggu membubarkan diri setelah bertemu dengan perwakilan Adhi Karya. Para pendemo memutuskan pergi setelah mendapat titik terang.

Pantauan detikcom di kantor Adhi Karya, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2019), para pendemo membubarkan diri pukul 15.45 WIB. Massa pendemo dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) bubar setelah perwakilan mereka menjelaskan hasil diskusi dengan pihak Adhi Karya.

"Hasil pertemuan kita dari mediasi tadi sudah ada titik terang, tinggal nanti dikomunikasikan bersama secara internal dan baik tanpa ada kegiatan-kegiatan unras (unjuk rasa) dan lain-lain," ucap kordinator lapangan sekaligus Ketua Distrik Jakarta Timur, Tomy, kepada detikcom, Senin (11/3/2019).


Usai Mediasi, Massa Pendemo Adhi Karya Bubarkan DiriMassa pendemo di Pasar Minggu (Matius Alfons/detikcom)

Tomy menjelaskan pihaknya tidak akan berunjuk rasa kembali asalkan pihak Adhi Karya memproses tuntutan mereka dalam satu atau dua hari. Dirinya bahkan berjanji membatalkan rencana unjuk rasa lanjutan besok.

"Iya, kami sengaja (batalkan) untuk ambil titik mediasi yang baik tanpa ada unjuk rasa maupun lewat jalur pengadilan," ungkap Tomy.


Sebelumnya, massa mulai berdemo di depan kantor Adhi Karya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Aksi demo sempat membuat lalu lintas macet karena pendemo memenuhi Jalan Raya Pasar Minggu.

Kemudian pihak Adhi Karya menerima empat perwakilan dari pendemo untuk berbicara tentang unjuk rasa hari ini.
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed