DetikNews
Senin 11 Maret 2019, 14:14 WIB

DPRD DKI Jakarta Gelar Rapim Bentuk Pansel Cawagub Rabu

Arief Ikhsanudin - detikNews
DPRD DKI Jakarta Gelar Rapim Bentuk Pansel Cawagub Rabu ilustrasi rapat dprd dki Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk membentuk panitia seleksi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Rapat itu langkah awal proses pemilihan cawagub di DPRD DKI Jakarta.

"Kan besok Rabu (13/3) baru mau ada Rapimgab. Rapimgab untuk menentukan pansel. Terus habis itu, baru diumumkan di paripurna jadwalnya," ucap Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi, saat dihubungi, Senin (11/3/2019).


Pimpinan yang menghadiri Rapimgab adalah Ketua, dan wakil ketua DPRD, ketua komisi, dan ketua fraksi. Rapimgab akan meminta setiap fraksi untuk mendelegasikan perwakilan untuk menjadi panitia seleksi. "Pansel kan cepat. Kami jadwalkan, nggak sampai sebulan. Dua minggu selesai," ucap Yuliadi.

Tugas dari pansel adalah menentukan tata tertib dan mekanisme pemilihan. Namun, tidak ditentukan berapa lama pansel bekerja. "Ya harusnya tepat waktu, cepat, harusnya. Tergantung dari panselnya nanti. Pansel yang menentukan mereka kerjanya kapan, untuk apa saja," kata Yuliadi.


Hasil kerja pansel akan dikirim ke Badan Musyarawah (Bamus) DPRD DKI Jakarta. "Habis pansel terbentuk dikirim ke Bamus untuk dijadwalkan paripurna," ucap Yuliadi.

Sampai saat ini, surat calon wakil gubernur sudah dikirim ke DPRD. Dalam surat tersebut, disebut Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai cawagub pengganti Sandiaga Uno.
(aik/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed