detikNews
Senin 11 Maret 2019, 13:33 WIB

Gerindra DKI: Anies Tunjuk Anggota TGUPP Sesuai Kebutuhan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Gerindra DKI: Anies Tunjuk Anggota TGUPP Sesuai Kebutuhan Foto: Muhammad Fida-detikcom
Jakarta - Partai Gerindra DKI Jakarta setuju perubahan Pergub tentang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut akan memilih anggota TGUPP sesuai dengan kebutuhan.

Pergub 16 tahun 2019 soal TGUPP memberikan kebebasan Anies untuk memilih berapa jumlah anggota TGUPP. Jumlah itu sesuai dengan kebutuhan dan anggaran daerah, tidak dibatasi 73 anggota.


"Menurut saya tidak dibatasi kan tidak masalah. Nggak gitu juga (bisa bertambah). Bisa juga berkurang, berdasarkan kebutuhan," ucap Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif, saat dihubungi, Senin (11/3/2019).


Syarif memprediksi anggota TGUPP akan turun. Hal ini melihat dari anggota TGUPP yang ada. "Saya katakan, malah memprediksikan turun. Sebetulnya, saya catat eksisting (yang sudah ada) tidak 73 kalau tidak salah. Saya bisa katakan tidak sampai 73. Konsep awal 73, kalau enggak salah 63 atau berapa," ucap Syarif.

Syarif membantah beberapa pendapat orang yang menyebut TGUPP memberatkan anggaran. Syarif menyebut Anies akan mempertimbangkan kebutuhan. "Anggaran nanti, karena sesuai kebutuhan, maka tidak akan keluar dari sekian dari pelaksanaannya kan," ucap Syarif.


(aik/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed