DetikNews
Senin 11 Maret 2019, 13:38 WIB

Jokowi Diapit Miss Universe dan Puteri Indonesia di Istana Bogor

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Diapit Miss Universe dan Puteri Indonesia di Istana Bogor Foto: Jokowi diapit Puteri Indonesia dan Miss Universe (Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertemu dengan Yayasan Puteri Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Miss Universe 2018 Catriona Elisa Magnayon Gray ikut dalam pertemuan ini.

Pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019). Sebelum pertemuan, Jokowi dan para finalis Puteri Indonesia serta Miss Universe Catrion Gray berfoto bersama di tangga pintu utama Istana Bogor.

Pada sesi foto itu, para finalis Puteri Indonesia yang berjumlah 44 orang, dan Catriona Gray sudah berbaris di anak tangga. Jokowi datang dari dalam Istana Bogor keluar dan bergabung bersama para perempuan itu di anak tangga.



Kehadiran Jokowi disambut salam oleh para Puteri Indonesia. "Pak, saya belum salaman," kata salah seorang finalis Puteri Indonesia.

Hadir juga pimpinan Yayasan Puteri Indonesia Mooryati Soedibyo dalam sesi foto itu. Foto sesi pertama, Jokowi berada di tengah, dia diapit oleh Mooryati dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani. Para finalis berbaris di belakang Jokowi.

Foto sesi kedua, Jokowi diapit oleh Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull dan Miss Universe 2018 Catriona Elisa Magnayon Gray. Para finalis lainnya berbaris di belakang.

Usai sesi foto, Jokowi masuk ke Ruang Teratai Istana Bogor. Dia berdiri, kemudian satu persatu para finalis Puteri Indonesia masuk menyalami Jokowi.


Jokowi Diapit Miss Universe dan Puteri Indonesia di Istana BogorFoto: Jokowi diapit Puteri Indonesia dan Miss Universe (Jordan/detikcom)


Saat asyik menyalami dan menyapa finalis Puteri Indonesia, Jokowi sempat tak sadar tamu berikutnya yang dia salami adalah Miss Universe Catriona Gray.

"Yang ini dari mana?" tanya Jokowi.

Jokowi langsung tersadar bahwa yang dia tanyai adalah Miss Universe, dia langsung tertawa. "Eh, yang ini Miss Universe," kata Jokowi tersenyum. Catriona Gray pun tampak tersenyum dan menyalami Jokowi.

Jokowi menanyakan satu persatu asal para finalis. Selanjutnya, Jokowi mengadakan pertemuan di Ruang Garuda Istana Bogor.

"Ini adalah tamu besar kita Miss Universe 2018 Catriona dari Filipina," ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani.

Turut hadir mendampingi Jokowi yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed