DetikNews
Senin 11 Maret 2019, 11:50 WIB

Polisi Buru Bandar Besar di Kasus Zul 'Zivilia', Namanya Casanova

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Buru Bandar Besar di Kasus Zul Zivilia, Namanya Casanova Zul Zivilia (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Polisi tengah menelusuri bandar-bandar besar pada jaringan narkoba dalam kasus yang menjerat musisi Zul 'Zivilia'. Salah seorang bandar yang diincar memiliki julukan Casanova.

"DPO diduga bandar besar nama sebutannya Casanova, bukan nama asli," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Senin (11/3/2019).




Perburuan itu dilakukan oleh tim dari Subdirektorat III Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Metro Jaya. Berkaitan dengan sosok Casanova, Argo enggan membeberkan detail karena saat ini proses penyelidikan tengah berlangsung.

"Sedang didalami, intinya C berada di salah satu kota di Indonesia," ujar Argo.

Setali tiga uang, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo masih menutup rapat mengenai perburuan polisi. Suwondo hanya menyampaikan bila pendalaman kasus itu sedang dilakukan.




"Masih kita dalami, mohon doanya," kata Suwondo.

Kasus berawal ketika Zul ditangkap di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara di dalam apartemen bersama 3 orang yang salah satunya seorang perempuan. Dari tangan Zul dkk, polisi menyita 9,5 kg sabu dan puluhan ribu butir ekstasi.

Dari pemeriksaan intensif, polisi mengetahui bila Zul terlibat jaringan yang cukup besar. Bandar di atas jaringan Zul ini memiliki 4 jaringan kelompok.


Ini Alasan Zul ''Zivilia'' Edarkan Narkoba, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed