detikNews
Senin 11 Maret 2019, 10:53 WIB

Hashim Djojohadikusumo Sambangi KPU Bakal Adukan soal DPT Ganda

Yulida Medistiara - detikNews
Hashim Djojohadikusumo Sambangi KPU Bakal Adukan soal DPT Ganda Hashim Djojohadikusumo (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo, menyambangi kantor KPU. Hashim direncanakan akan mengadukan tentang temuan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda.

Dari pantauan, Hashim tampak tiba di KPU pukul 10.04 WIB, ditemani anggota Direktorat Advokasi BPN Habiburokhman dan juru debat BPN Ahmad Riza Patria. Tak banyak yang disampaikan Hashim.

"Nanti saja," ujar Hashim, yang tampak menuju ruang kerja Ketua KPU Arief Budiman setibanya di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).


Informasi dari agenda BPN, Hashim diketahui akan melaporkan mengenai temuan DPT ganda. Sementara itu, Komisioner KPU Evi Novida Ginting menjawab diplomatis mengenai kabar pengaduan BPN soal DPT ganda. Namun Evi memastikan KPU sudah sejak awal berupaya membereskan masalah itu.

"Ya kita tunggu saja (kalau ada aduan). Kalau tentang pemilih ganda kan yang dari dulu itu kan sudah berusaha untuk membersihkan, ya melalui sistem dan di lapangan," ucap Evi saat dimintai konfirmasi terpisah.

"Nah, kalau misal diketemukan ya tentu kami perlu melakukan pencoretan terhadap itu, kemudian membuat catatan, nah itu yang selalu kami lakukan," imbuh Evi.


Saksikan juga video 'Tuntaskan Pemilih Ganda, KPU: Insya Allah dibawah Satu Persen':

[Gambas:Video 20detik]




Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini


(yld/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com