detikNews
Senin 11 Maret 2019, 10:09 WIB

Antar Penumpang KRL di Stasiun Bogor, Polisi Sediakan Bus dan Truk

Matius Alfons - detikNews
Antar Penumpang KRL di Stasiun Bogor, Polisi Sediakan Bus dan Truk Polresta Bogor menyediakan bus dan truk untuk memberi alternatif angkutan penumpang di Stasiun Bogor. (Matius Alfons/detikcom)
FOKUS BERITA: KRL JKT-BGR Terguling
Bogor - Polresta Depok menyiapkan bus dan truk untuk memberi alternatif angkutan kepada penumpang di Stasiun Bogor. Bus dan truk yang disiapkan akan mengantar sampai Terminal Baranangsiang dan Stasiun Bojong Gede.

"Menginfokan karena situasi saat ini perjalanan belum stabil dan rel yang digunakan hanya satu jalur, adapun untuk pemberangkatan memakan waktu 30-45 menit. Apabila mau menggunakan alat transportasi lain, kami dari Polresta Bogor Kota menyiapkan kendaraan jurusan ke Terminal Baranangsiang dan Stasiun Bojong Gede," ucap seorang anggota Bimas Polresta Bogor lewat pengeras suara di Stasiun Bogor, Senin (11/3/2019).


Foto: Matius Alfons/detikcom

Pantauan detikcom, bus dan truk tersebut ada di kawasan parkiran Stasiun Bogor. Kasubag Humas Polresta Bogor AKP Silvia Sukma Rosa mengatakan bus dan truk ini akan beroperasi hingga siang nanti.

Dia mengatakan bus dan truk disediakan karena imbas kereta anjlok kemarin. Sebab, hingga saat ini baru satu lajur rel yang bisa dilintasi KRL.


"Kami dari Polres Bogor sudah menyiapkan kendaraan bagi masyarakat yang memang membutuhkan angkutan untuk menuju Terminal Baranangsiang ataupun stasiun-stasiun lainnya yang memang di situ bisa untuk dijadikan angkutan menuju arah Jakarta," jelas Silvia.

Foto: Matius Alfons/detikcom

Sementara itu, seorang penumpang, Mus, memutuskan memilih moda transportasi bus yang disiapkan Polresta Bogor untuk ke Stasiun Bojong Gede. Selain lebih cepat, menurutnya transportasi ini juga lebih baik.


"Karena kereta ini belum stabil ya, masih kemarin kejadian anjlok itu, ini mungkin ambil jalur transportasi lebih baik pakai ini dulu aja. Infonya juga lama kereta jalannya," ucap Mus.

Polisi juga menyiapkan dua mobil patroli dan pengawalan (patwal) yang akan mengawal bus atau truk. Bus dan truk dari kepolisian ini gratis, tiap orang bisa naik tanpa dipungut biaya.
(jbr/jbr)
FOKUS BERITA: KRL JKT-BGR Terguling
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com