detikNews
Senin 11 Maret 2019, 09:16 WIB

Hindari Penumpukan, Ini Imbauan untuk Penumpang KRL di Stasiun Bogor

Matius Alfons - detikNews
Hindari Penumpukan, Ini Imbauan untuk Penumpang KRL di Stasiun Bogor Suasana Stasiun Bogor pada Senin (11/3/2019) imbas KRL terguling. (Matius Alfons/detikcom)
FOKUS BERITA: KRL JKT-BGR Terguling
Jakarta - Imbas KRL terguling di Kebon Pedes kemarin, penumpang KRL di Stasiun Bogor yang hendak menuju Jakarta Kota disarankan agar melakukan transit. Penumpang yang terburu-buru disarankan untuk transit di Stasiun Depok dan Stasiun Manggarai.

Pantauan detikcom di Stasiun Bogor, Senin (11/3/2019), pukul 08.30 WIB, tidak terlihat antrean di loket tiket mandiri dan loket penukaran tiket. Sementara di dalam stasiun, tampak banyak penumpang yang menunggu di jalur 3 untuk ke arah Jakarta Kota. Di sisi lain, rangkaian KRL yang tersedia baru di jalur 7 untuk ke arah Manggarai.

"Kami mohon maaf atas keterlambatan waktu dan mengganggu kenyamanan perjalanan Anda, sehubungan dengan stasiun Bogor hingga Stasiun Cilebut hanya tersedia satu jalur," ucap seorang operator lewat pengumuman.


Para penumpang yang terburu-buru dan menumpuk di jalur 3 juga sempat disarankan agar berpindah ke jalur 7 dan transit di Depok dan Manggarai.

"Bagi Anda penumpang yang sedang terburu-buru, karena saat ini baru tersedia rangkaian KRL di jalur 7 yang akan transit di Stasiun Depok dan Stasiun Manggarai," sebut operator.

"Bagi Anda penumpang yang sedang menuju Stasiun Juanda dan Stasiun Kota yang terburu-buru, kami sarankan untuk transit di Stasiun Depok atau Stasiun Manggarai. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih," tutupnya.

Hindari Penumpukan, Ini Imbauan untuk Penumpang KRL di Stasiun BogorSuasana Stasiun Bogor pada Senin (11/3) imbas KRL terguling. (Matius Alfons/detikcom)


Kemudian, tidak lama setelah pengumuman pukul 08.37 WIB, tampak rangkaian KRL menuju Jakarta Kota juga masuk ke jalur 3.

Saat ini, KRL relasi Jakarta-Bogor-Jakarta hanya beroperasi di satu jalur. KRL melintas bergantian. Hal ini sebelumnya disampaikan VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa. KRL beroperasi sejak pukul 05.00 WIB.

"Seluruh kereta yang anjlok selesai dievakuasi, sebagian KRL mulai beroperasi hingga Stasiun Bogor sejak pukul 05.00 WIB menggunakan satu jalur bergantian," kata Eva, Senin (11/3).

Sementara itu, rangkaian KRL yang terguling kini sudah dievakuasi. Tiga gerbong yang terguling telah dievakuasi kereta penolong pagi ini ke Dipo KRL Bogor. Selain itu, lima gerbong lainnya telah dievakuasi pada Minggu (10/3) ke Dipo KRL Depok.


Saksikan juga video 'Perjalanan KRL Jakarta-Bogor Sementara Gunakan Satu Jalur':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/imk)
FOKUS BERITA: KRL JKT-BGR Terguling
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com