detikNews
Minggu 10 Maret 2019, 20:55 WIB

Jokowi ke Pendukung: Tahu Unicorn kan? Yang Online-online Itu

Zunita Putri - detikNews
Jokowi ke Pendukung: Tahu Unicorn kan? Yang Online-online Itu Jokowi di Festival Satu Indonesia. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo memaparkan capaian kinerja di bidang teknologi yang telah dilakukannya. Jokowi mengungkit istilah unicorn.


Awalnya, Jokowi mengatakan saat ini jaringan broadband 4G di Indonesia sudah baik, sehingga dapat dimanfaatkan para milenial berkecimpung di dunia usaha. Dia pun menjabarkan capaian unicorn Indonesia saat ini.

"Dengan jaringan sudah mapan, banyak peluang yang digunakan peluang anak muda kita untuk berusaha. Ingat di ASEAN 10 negara sudah ada 4 unicorn yang ada di Indonesia, dari tujuh, empat ada di Indonesia.
Tahu kan unicorn?" tanya Jokowi kepada massa di Festival Satu Indonesia, Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).

"Tahuuu," ucap massa sambil diringi tepuk tangan gemuruh untuk Jokowi.

"Unicorn itu... adalah... yang online-online itu," kata Jokowi disambut tawa para milenial.


Dia mengatakan saat ini yang terpenting adalah bagaimana memanfaatkan sistem online dan offline. Dia juga meminta agar anak muda dapat memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya.

"Jadi yang paling penting saya semakin ke lapangan, saya semakin lihat, bahwa diperlukan sistem online dan offline. Itu tugas sudah dibenahi, itu banyak sekali produk di daerah tapi packaging dan kemasan belum diperbaiki. Brand belum diberi lebelling baik, jadi jangan hanya senang yang online-online itu saja, yangoffline-offline itu juga perlu sentuhan anak muda kita," pungkasnya.
(zap/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com