Ditemani Erick Thohir, Jokowi Hadiri Festival Satu Indonesia

Zunita Putri - detikNews
Minggu, 10 Mar 2019 19:51 WIB
Foto: Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara 'Festival Satu Indonesia' dan menyapa kaum milenial. Rencananya, Jokowi akan mengisi talkshow dalam acara itu.

Pantauan detikcom, Jokowi yang mengenakan jaket bomber biru donker tiba pukul 19.00 WIB, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019). Selain Jokowi, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menkeu Sri Mulyani dan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Wakil TKN Abdul Kadir Karding hingga beberapa artis juga menghadiri acara ini.

Kedatangan Jokowi disambut para milenial. Mereka meneriakkan nama Jokowi.

"Jokowi, Amin. Jokowi, Amin," sorak para milenial di lokasi.


Dalam kesempatan yang sama, co-founder festival Satu Indonesia Amalia Ayuningtyas mengatakan tujuan acara ini untuk membangkitkan anak-anak muda agar terus optimis dalam memandang masa depan negara. Dia juga berharap acara ini dapat menumbuhkan rasa optimisme anak muda.

"Besarnya populasi anak muda khususnya yang akan menjadi pemilih pemula mendorong kami untuk menggelar sebuah acara yang dapat menumbuhkan optimisme agar anak-anak muda sadar betapa pentingnya peran mereka dalam menentukan arah bangsa kita ke depan," kata Amalia kepada wartawan.

"Dengan terlibat dalam gerakan sosial politik yang positif Indonesia akan maju secara progresif," imbuhnya.

Festival Satu Indonesia ini dihadiri oleh beberapa ribu anak muda yang usianya berkisar 17-35 tahun. Dalam acara ini, tidak hanya talkshow saja tetapi juga ada hiburan dari beberapa artis seperti White Shoes and the Couples Company, Brisia Jodie hingga Sandhy Sandoro. (zap/gbr)