Tonton Live Streaming Kiat Sukses Ria Ricis & Ruben Onsu di detikcom!

Tia Reisha - detikNews
Minggu, 10 Mar 2019 10:45 WIB
Foto: Dok KAHMIPreneur
Bandung - Siapa sih yang tidak familiar dengan Ria Ricis? Tokoh muda yang inspiratif dan aktif di media sosial ini punya channel Youtube dengan 11 juta subscriber, atau menempati posisi 2 Youtuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia. Kesuksesan ini diraih berkat konten-konten kreatif yang ia ciptakan.

Sementara Ruben Onsu yang dikenal sebagai pembawa acara ternyata merupakan pengusaha sukses di bidang kuliner dengan mendirikan usaha Geprek Bensu dan Big Ben Kopi.


Kesuksesan Ria Ricis dan Ruben Onsu membuat banyak orang ingin menggali lebih dalam soal kiat-kiat sukses yang mereka miliki. Tentunya tak sedikit juga yang berharap bisa meraih kesuksesan seperti mereka berdua.

Alasan tersebut membuat Founder KAHMIPreneur Kamrussamad memilih keduanya menjadi pembicara dalam acara Bandung Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 yang digelar hari ini (10/3). Pria yang akrab dipanggil Samad mengungkapkan bahwa Ricis adalah salab satu contoh kaum milenial yang berhasil karena kreativitasnya.

"Ria Ricis itu menurut saya kaum milenial yang bisa menerobos dengan inovasi dan kreativitasnya. Dia sekarang masuk di top two Youtuber Indonesia. Menurut saya, ia bisa menunjukkan bahwa dengan usia muda, dengan kemauan yang keras, sehingga ia punya penghasilan yang sangat besar sekarang ini," ungkap Samad kepada detikcom, Sabtu (9/3/2019).

Sementara itu, di mata Calon Legislatif Gerindra untuk DPR RI ini, Ruben Onsi dinilai sebagai cerminan tokoh sukses karena kreativitas dan inovasinya. Hal tersebut menjadi faktor keberhasilannya dalam membangun brand-brand buatannya.

"Banyak sekali brand yang dilahirkan dari inovasinya dan memiliki pangsa pasar sendiri di tengah-tengah masyarakat," ujar Samad.

"Kolaborasi ini saya percaya bisa semakin menggairahkan kaum milenial di Jawa Barat khususnya, dan Indonesia," sambungnya.

Founder KAHMIPreneur Kamrussamad Founder KAHMIPreneur Kamrussamad Foto: Dok detikcom

Selain Ricis dan Ruben, Samad menjelaskan acara Bandung YES 2019 juga mengundang tokoh sukses lainnya seperti Sandiaga Salahudin Uno, Perry Tristianto Tedja sebagai pemilik factory outlet dan Floating Market di Bandung, serta Aditya Surya Pratama sebagai dokter sekaligus seorang entrepreneur. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan pembawa acara Deswita Maharani dan Ferry Maryadi, serta penampilan spesial dari penyanyi Rossa.

Samad pun menjelaskan alasannya memilih Kota Bandung karena merupakan kota industri kreatif yang berpeluang melahirkan lebih banyak produk inovasi yang bisa mendunia.

"Bandung sebagai salah satu kota industri kreatif di Indonesia kami berharap dari situlah bisa melahirkan banyak produk-produk inovasi yang bisa diterima bukan hanya untuk market dalam negeri, tapi juga untuk pasar global," jelas Samad.

Bandung YES 2019 digelar untuk menyiapkan generasi milenial dalam rangka menjawab tantangan bonus demografi yang diprediksi terjadi pada 2030. Menurut Samad, ini adalah kesempatan emas bagi Indonesia untuk menjadi negara yang kuat di bidang entrepreneurship.

"Ini adalah kesempatan bagi kaum milenial mengambil alih ekonomi. Apalagi dengan ekonomi digital, e-commerce, ini adalah peluang yang sangat baik. Kita lihat setiap tahun peningkatan nilai transaksi di e-commerce ini sangat fantastis dan ini adalah peluang yang sangat baik bagi kaum milenial Indonesia," pungkasnya.


Bagi yang tidak bisa menyaksikan langsung Bandung YES 2019, tenang, karena detikcom akan menyiarkannya secara live streaming pukul 12.30 WIB sampai 16.00 WIB. Jadi, pastikan untuk tidak melewatkan setiap sesi agar tahu kiat apa saja yang bisa membawa Ricis dan Ruben pada kesuksesannya.

Setelah Bandung, Indonesia YES 2019 juga akan digelar di Sragen pada Minggu (24/3), Makassar pada Sabtu (30/3), Yogyakarta pada Minggu (7/4), Medan, dan terakhir di Jakarta pada Sabtu (13/4). (ega/ega)