DetikNews
Sabtu 09 Maret 2019, 10:45 WIB

Istri Kapolri Gelar Senam Kreasi 2019, Libatkan 450 Ibu-ibu Jadi Peserta

Farih Maulana Sidik - detikNews
Istri Kapolri Gelar Senam Kreasi 2019, Libatkan 450 Ibu-ibu Jadi Peserta Foto: Ketua Perwosi Tri Suswati Tito Karnavian senam bersama. (Farih-detikcom)
Jakarta - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) menggelar senam bersama dan lomba senam kreasi 2019. Lomba ini melibatkan 450 ibu-ibu yang jadi peserta.

Pantauan detikcom, acara digelar di Balai Pertemuan PMJ, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (9/3/2019). Ketua Perwosi Tri Suswati Tito Karnavian yang juga merupakan istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir.


Tri Suswati awalnya ikut senam bareng seluruh peserta. Setelah itu, para peserta bergantian menampilkan senam lomba yang diiringi lagu 'Meraih Bintang' yang dipopulerkan Via Vallen.

Tri mengatakan olah raga adalah salah satu bentuk pemersatu. Olah raga tidak mengenal apakah pendukung si A atau si B. Apalagi, peserta lomba semua perempuan yang tentunya adalah tiang rumah tangga dalam membina rumah tangga untuk menjadi sehat.

"Ibu ibu sekalian kita ketahui bahwa lagu kita memakai musik Meraih Bintang. Mungkin ada yang berpikir ini adalah sesuatu. Tapi ibu-ibu acara ini telah rencanakan 6 bulan sebelumnya. Di mana lagu itu kita sudah putuskan sebelumnya," kata Tri dalam sambutannya.

Karena itu, Tri menegaskan tidak ada muatan politik dalam acara senam ini. Tri tidak ingin ada anggapan-anggapan politik.

"Sehingga jangan ragu-ragu, bahwa kami tidak membawa misi politik dalam hal ini ya. Jadi jangan ada sampai nanti pulang ke rumah karena kalah nanti ngomongnya A, B. Mohon perhatian bahwa kita di sini adalah bahwa tujuannya satu, kita mendukung olahraga supaya kita sehat," ujarnya.

Istri Kapolri Gelar Senam Kreasi 2019, Libatkan 450 Ibu-ibu Jadi PesertaFoto: Ketua Perwosi Tri Suswati Tito Karnavian senam bersama. (Farih-detikcom)

Lomba ini diikuti 50 tim dari Jabodetabek hingga Kerawang. Setiap tim diisi antara 6 hingga 10 orang. Jadi, total ada sekitar 450 peserta.

"Terus terang kami hanya membatasi 50 saja sebab memang waktu yang terbatas hanya diselenggarakan satu hari. Kalau kami mau menampung kemarin misalnya dua tiga hari bisa lah lebih dari itu. Tapi karena terbatasnya waktu jadi cuma 50 saja. Mudah mudahan pemenang yang hari ini menjadi juara kita akan selenggarakan di tingkat nasional," pungkasnya.
(idh/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed