detikNews
Jumat 08 Maret 2019, 18:28 WIB

Periksa di RSKO Cibubur: Urine Saya Negatif, Segera Periksa Darah

Farih Maulana Sidik - detikNews
Periksa di RSKO Cibubur: Urine Saya Negatif, Segera Periksa Darah Andi Arief Foto: Pradita Utama
Jakarta - Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyambangi Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Andi menyatakan, hasil pemeriksaan urinenya negatif narkoba.

"Saya menjalankan kewajiban saya untuk diperiksa, untuk memeriksakan diri saya, saya sudah datang hari ini. hasilnya urine saya negatif, kemudian saya akan segera periksa darah, periksa lain-lainnya supaya semua jelas," kata Andi usai keluar dari RSKO Cibubur, Jumat (8/3/2019).

"Saya bukan warga negara istimewa, but i'm not criminal," sambungnya.


Andi mendatangi RSKO Cibubur untuk menjalani rehabilitasi usai dinyatakan positif narkoba jenis sabu oleh pihak kepolisian. Andi mengaku juga konsultasi secara medis dengan dokter.

"Dan saya yang meminta agar semua jelas. Saya hari selasa akan meminta kembali diperiksa oleh dokter di sini," ucapnya.


Andi Arief ditangkap di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, sekitar pukul 18.30, Minggu (3/3). Dari kamar hotel, polisi menemukan sejumlah barang bukti terkait pemakaian narkoba. Di kamar itu juga ada seorang perempuan berinisial R alias L. Sedangkan untuk hasil tes urine, Andi Arief dinyatakan positif mengonsumsi sabu.

Andi Arief dikategorikan Polri sebagai pengguna narkotika. Polri merekomendasikan asesmen Andi Arief berdasarkan Surat Edaran Kabareskrim SE 01/II/Bareskrim tertanggal 15 Februari 2018 tentang Pelayanan Rehabilitasi Pecandu dan Korban Penyalahgunaan Narkotika ke dalam Panti Rehabilitasi Sosial dan Medis.


Saksikan juga video 'Pemasok Narkoba Andi Arief Masih Tanda Tanya':

[Gambas:Video 20detik]


(hri/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com