DetikNews
Jumat 08 Maret 2019, 17:50 WIB

Jokowi Kampanye di Bandar Lampung, Via Vallen Ajak 'Goyang Dayung'

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Kampanye di Bandar Lampung, Via Vallen Ajak Goyang Dayung Jokowi berkampanye di Bandar Lampung. (Jordan/detikcom)
Bandar Lampung - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) kembali menghadiri kegiatan kampanye. Kali ini dia mendapat dukungan dari alumni perguruan tinggi dan SMA Lampung untuk Pilpres 2019.

Kegiatan kampanye berlangsung di Lapangan PKOR, Bandar Lampung, Jumat (8/3/2019) sore. Kehadiran Jokowi di lokasi acara disambut meriah oleh para pendukungnya.

Baru saja tiba, Jokowi disambut dengan lantunan musik dari grup marching band. Ada juga aksi seniman jaranan dan reog Ponorogo yang menyambut Jokowi. Ribuan pendukungnya langsung mengerumuni Jokowi untuk bersalaman dan berfoto.

Pembawa acara, yakni Cak Lontong dan Akbar, menyambut kehadiran Jokowi dengan meneriakkan nama Jokowi. Para pendukung yang memenuhi lapangan mengikuti dengan mengelukan nama Jokowi.



Jokowi, yang didampingi istrinya, Iriana, berjalan perlahan sambil meladeni permintaan salaman dan foto dari warga. Setelah beberapa menit, keduanya tiba di panggung.

Lantunan lagu kampanye Jokowi-KH Ma'ruf Amin, yang bernada persis dengan theme song Asian Games 2018 yang telah diubah liriknya bermakna dukungan untuk Jokowi, diperdengarkan dari panggung. Para pendukung berjoget sambil meneriakkan nama Jokowi.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya Jokowi menyampaikan pidato. Jokowi mengajak pendukungnya memerangi hoax yang berkaitan dengan pemerintah yang tersebar di media sosial. Di antara hoax yang disebut adalah soal pemerintah akan melarang azan dan melegalkan perkawinan sejenis (LGBT).

"Logikanya nggak masuk. Kita ini negara dengan norma agama dan norma sosial yang sangat baik. Jangan sampai tetangga dan teman-teman kita termakan," kata Jokowi.

"Dilawan nggak?" tanya Jokowi.

"Lawan!" teriak pendukungnya.

"Gitu dong, Lampung," timpal Jokowi.



Seusai pidato Jokowi, kampanye diisi dengan hiburan musik dangdut. "Kita sambut artis kita Via Vallen," kata Cak Lontong.

Jokowi Kampanye di Bandar Lampung, Via Vallen Ajak 'Goyang Dayung'Jokowi berkampanye di Bandar Lampung. (Jordan/detikcom)


Via lantas muncul dari belakang panggung. Dia menyanyikan lagu 'Meraih Bintang' yang telah diubah liriknya menjadi lagu kampanye Jokowi. Dalam aksinya, Via menyanyi sambil berjoget. Dia juga sempat mengajak Jokowi bergoyang.

"Ayo, Pak, goyang dayung," kata Via dari atas panggung.

Jokowi hanya tersenyum sambil jongkok menyapa pendukungnya yang ada di bawah panggung.

Suasana makin meriah ketika Via membawakan lagu andalannya yang lain, di antaranya 'Sayang' dan 'Karena Ku Selow'. Ribuan pendukung Jokowi berjoget di tengah lapangan.
(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed