Prabowo Buka Baju Sapa Pendukung, BPN: Tak Ada Setting, Itu Otentik

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 08 Mar 2019 14:37 WIB
Jansen Sitindaon (Dok. Pribadi)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membela aksi Prabowo yang membuka kemeja safari dan melemparkannya ke pendukung di Subang. Juru bicara BPN, Jansen Sitindaon, menyebut tidak ada setting dalam aksi Prabowo itu.

"Saya sih melihatnya itu bentuk penghargaan dan rasa sayang Pak Prabowo ke para pendukungnya ya. Yang sudah rela terus menunggu beliau di tengah guyuran hujan," kata Jansen, Jumat (8/3/2019).


Melihat ribuan orang yang terus mengejar dan mengiringi mobilnya dengan basah kuyup, Prabowo, yang juga kehujanan, disebut Jansen, merasa terharu sehingga langsung membuka bajunya untuk diberikan kepada pendukung. Karena itu, dia menyebut sikap Prabowo dilakukan spontan dan tanpa setting.

"Saya kira itulah otentiknya Pak Prabowo. Aslinya Pak Prabowo. Rasa haru dan cintanya ke rakyat sangat tinggi sehingga muncullah tindakan alamiah spontan memberikan bajunya tersebut. Ketimbang yang lempar-lempar bingkisan dan sarung dari dalam mobil ke rakyat yang berdiri menunggu di pinggir jalan kan," ucap Jansen.

"Jadi tidak ada setting atau pencitraan dari yang dilakukan Pak Prabowo. Murni karena beliau ingin memberikan sesuatu untuk rakyat yang telah rela terus menunggunya walau di tengah hujan," sebut Ketua DPP Partai Demokrat itu.


Aksi Prabowo membuka baju dan melemparkannya ke arah pendukung dilakukannya dari atas mobil dan direkam dalam video yang diunggah oleh beberapa akun di media sosial. Dalam video itu, Prabowo awalnya tampak menyapa pendukungnya dari atas mobil.

Prabowo terlihat mengenakan kemeja safarinya berwarna cokelat. Prabowo tampak beberapa kali mengacungkan salam dua jari khas Prabowo-Sandiaga Uno. Saat video itu diambil, cuaca sedang hujan. Prabowo terus menyapa pendukungnya sebelum dia membuka kemeja itu dan melemparkannya ke pendukung.


Survei SPIN: Jokowi Kehilangan Momentum, Prabowo Mengejar

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/fjp)