CT ARSA-Prasetiya Mulya Teken Mou Kerja Sama Pendidikan

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jumat, 08 Mar 2019 11:47 WIB
Foto: CT Arsa-Prasetiya Mulya teken MoU Kerja Sama Pendidikan (Elvan/detikcom)
Jakarta - CT ARSA Foundation hari ini menandatangani MoU dengan Universitas Prasetiya Mulya. Keduanya sepakat bekerjasama memotong mata rantai kemiskinan dengan pendidikan berkualitas.

"Kita mengadakan MoU kerjasama CT Arsa Foundation dan Universitas Prasetiya Mulya. Ini merupakan penghargaan yang tinggi bagi kami," kata Ketua CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung, saat memberikan sambutan di Sighing Seremony MoU di Universitas Prasetiya Mulya di Edu Town, BSD City, Jumat (8/3/2019).

Istri pengusaha nasional Chairul Tanjung ini menuturkan selama ini sudah ada kerjasama beasiswa Universitas Prasetiya Mulya untuk siswa SMA Unggulan CT ARSA. Anita berharap ke depan beasiswa ini bisa ditambah lagi.

"Murid sekolah unggulan CT ARSA mendapatkan beasiswa sebanyak 11 anak. InsyaAllah ke depan bisa 20, 50 bahkan sampai 100 beasiswa," kata Anita sembari tersenyum.


MoU ini, menurut Anita jadi momentum yang sangat baik. Selama ini CT ARSA Foundation yang punya sekolah unggulan CT ARSA di Medan dan Sukoharjo sudah bekerjasama dengan 16 PTN ternama di Indonesia.

"Pada hari ini kita mengadakan MoU dengan Universitas Prasetiya Mulya. Ini kerjasama pertama kita dengan universitas swasta," ujarnya.


"Semoga kita bisa menciptakan sumber daya manusia unggul. Karena saya pikir pendidikan adalah most important untuk negara ini. Anak-anak milenial insyaAllah akan menjadi agen perubahan negeri kita tercinta," tegas Anita.

CT ARSA-Prasetiya Mulya Teken Mou Kerja Sama PendidikanFoto: CT Arsa-Prasetiya Mulya teken MoU Kerja Sama Pendidikan (Elvan/detikcom)

Hapus Kemiskinan dengan Pendidikan

Menghapus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan berkualitas selama ini jadi visi yang dipegang erat CT ARSA Foundation. Rektor Universitas Prasetiya Mulya Djisman Simandjuntak sependapat dengan pandangan CT ARSA Foundation.

"Yang terpenting dari MoU ini menyangkut kerjasama pemberian beasiswa kepada murid sekolah unggulan CT ARSA yang memenuhi syarat. Kami juga ingin Prasetiya Mulya menjadi miniatur Indonesia. Saya sepakat dengan Bu Anita bahwa pendidikan adalah jalan satu-satunya bagi transformasi Indonesia," kata Djisman.


Beasiswa bagi siswa sekolah unggulan CT ARSA juga membawa angin positif buat Prasetiya Mulya. "Kami mendapatkan murid dari sekolah unggulan yang bagus, dicari dari kelompok tidak mampu tapi unggul dari sisi intelektual," ungkap Djisman sembari tersenyum.

[Gambas:Video 20detik]

(van/tsa)