DetikNews
Jumat 08 Maret 2019, 10:40 WIB

Duel karena Dendam, Warga Sumsel Tewas Ditusuk Tombak

Raja Adil Siregar - detikNews
Duel karena Dendam, Warga Sumsel Tewas Ditusuk Tombak Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Palembang - Seorang warga Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) bernama Faisol tewas setelah berduel dengan warga lainnya atas nama Faizal. Duel yang terjadi antara dua orang itu disebut berlatar dendam.

"Perkelahian mereka karena ada dendam," ujar Kapolsek Pendopo Iptu Hariyanto saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/3/2019).




Hariyanto menceritakan awal mula duel antara Faisol dan Faizal. Peristiwa yang terjadi pada Rabu, 6 Maret itu diawali cekcok antara 2 orang itu.

Adu mulut itu berlanjut dengan perkelahian. Warga lainnya yang menyaksikan sempat melerai keduanya. Namun dua orang itu tetap berkelahi hingga Faisol mengejar Faizal dengan kayu balok. Sedangkan Faizal membalas dengan mengacungkan tombak hingga melukai Faisol.

"Korban (Faisol) mengalami luka tusuk di perut, tangan sama dada. Sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi tidak tertolong," imbuh Hariyanto.

Faizal pun kabur. Warga yang tidak terima atas kematian Faisol kemudian merusak rumah keluarga Faizal di daerah Jati Litang, Pendopo, Empat Lawang.




"Sudah kami imbau agar tidak ada aksi atau tindakan balas dendam. Perangkat desa sudah kami imbau untuk ikut juga menenangkan. Pelaku sudah diamankan juga," kata Hariyanto.

Hariyanto mengatakan Faizal saat ini sudah ditahan di Mapolres Empat Lawang. Faizal disebut terancam dikenai Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.
(ras/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed