detikNews
Kamis 07 Maret 2019, 13:28 WIB

Linda Gumelar Sebut Kewarasan dalam Memilih Saat Dukung Jokowi

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Linda Gumelar Sebut Kewarasan dalam Memilih Saat Dukung Jokowi Linda Agum Gumelar (Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Linda yang merupakan istri purnawirawan TNI Agum Gumelar itu menilai sosok Jokowi sebagai orang jujur.

Linda turut datang dalam acara deklarasi mendukung Jokowi yang diadakan Paguyuban Srikandi Jala Nusantara di Klub Kelapa Gading. Dia sempat memberikan sambutan dengan menyinggung soal kewarasan dalam memilih.

"Pertama-tama kita tidak lupa memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas rahmat dan lindungan-Nya. Kita masih diberi kesehatan dan kekuatan dan masih diberi kewarasan dalam memilih," ujar Linda dalam sambutannya itu, Kamis (7/3/2019).

Selepas acara, Linda ditanya soal maksud sambutannya itu. Namun menurut Linda, ucapannya itu bukanlah atas gagasannya sendiri.




"Bukan saya yang bilang. Sebetulnya ada relawan yang bilang, saya hanya nerusin. Yang bilang waras kan ibu-ibu artinya bukan yang lain nggak waras. Tapi kita ini jernih memikirkan dan tidak ada maksud lain," ucap Linda.

Secara pribadi, Linda mendukung Jokowi. Dia menilai presiden kelak haruslah diisi orang yang sudah paham dan berpengalaman dengan birokrasi.

"Apalagi saya anak pejuang ya. Ayah saya seorang veteran yg ikut memerdekakan bangsa ini. Kakek saya meninggal dibunuh Jepang. Artinya apa? Kita merdeka ini bukan main-main. Kesepakatan dari semua pihak. Mau suku bangsa, agama, dan sebagainya, dengan Pancasila, NKRI, dan Kebinekaan Tunggal Ika ini," ucapnya.

"Saya sebagai warga negara punya hak pilih ya. Punya hak politik saya. Ya saya memilih Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin. Nggak ada komentar soal itu ya," imbuh Linda.



Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini





(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com