DetikNews
Rabu 06 Maret 2019, 12:01 WIB

Pria di Bekasi Tewas Tersetrum Listrik Saat Pasang AC

Isal Mawardi - detikNews
Pria di Bekasi Tewas Tersetrum Listrik Saat Pasang AC Foto: Thinkstock
Bekasi - Seorang pria bernama Aliman (34) tewas tersengat listrik di Kampung Kranggan, Jatisampurna, Bekasi. Korban saat itu diketahui sedang memasang air conditioner (AC).

"Ditemukan seorang laki-laki atas nama Aliman sudah dalam keadaan meninggal dunia akibat tersengat arus listrik," ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Erna Ruswing, dalam keterangannya, Rabu (6/3/2019).

Kejadian tersebut terjadi di rumah Dini di Kampung Kranggan, Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi, Selasa (5/3). Korban dan rekannya, Sodik saat itu hendak memasang AC di rumah Dini.

"Korban pada saat itu naik ke atas plafon atau loteng ruang tengah untuk memasang rangkain listrik untuk AC baru," ujar Erna.



Tewasnya korban ini baru diketahui 20 menit kemudian setelah dia naik ke atas plafon. Rekannya Sodik memanggil-manggil korban namun tidak ada jawaban.

Sodik kemudian mengecek korban ke atas. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa dengan tangan memegang tang.

"Korban memasang rangkaian listrik AC tanpa mematikan arus listrik rumah," ungkapnya.

Sodik dan warga sekitar menurunkan korban dari plafon. Polisi telah memeriksa saksi-saksi terkait kejadian ini dan korban sudah dipulangkan ke keluarganya di Kuningan, Jawa Barat.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed